loading...

Ilustrasi mutasi pejabat

KARANGANYAR- Pemkab Karanganyar mengisyaratkan rollingan atau rotasi besar-besaran di jajaran pejabat eselon. Banyaknya kursi jabatan eselon III yang kosong dan kurangnya pejabat di eselon tersebut memaksa Pemkab harus memutar otak merolling pejabatnya.

Isyarat itu disampaikan Sekda Karanganyar, Samsi. Saat memimpin apel di halaman Pemkab, Senin (10/9/2018), ia mengatakan dalam.waktu dekat bakal ada rolling ASN di lingkungan Kantor Setda Karanganyar. Sebab, saat ini kabag dari jumlah 10 baru ada 8 orang.

“Artinya ada dua kabag yang kosong,” paparnya.

Sementara, di jabatam Kasubag, dari 30 orang baru ada 28. Sehingga ada kekurangan dua orang. Tak hanya itu, jabatan pelaksana seharusnya 145 orang baru ada 123 orang sehingga kurang 22 orang.

Menurutnya, kekurangan terjadi akibat pensiun dan pindah. Kemudian fungsional perancang UU 10 orang baru ada 6 orang. Analisis kebijakan belum juga terisi.

“Mengingat kondisi demikian sehingga ASN di lingkungan setda akan diputar atau dirotasi. Rencana ada 12 orang yang akan dirotasi atau dimutasi antar bagian. Rolling ini murni karena kebutuhan dan golongan yang ada,” imbuhnya.

Loading...

Dia meminta ASN yang kena rolling atau pergeseran tidak usah cemas. Jangan menilai suatu tempat itu basah atau kering. Yang harus direnungkan adalah peningkatan karir masa depan dari ASN sendiri.

Sebab kedepannya tetap menutut kompetensi tinggi. Sehingga pergeseran ini akan memperkaya pengalaman dan wawasan untuk peningkatan karir ASN. Wardoyo

Loading...