loading...
Loading...
ilustrasi. pexels

SOLO- PT Angkasa Pura I (Persero) telah menyiapkan beberapa bandara alternatif sebagai tempat parkir pesawat para delegasi pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018 di Bali pada tanggal 8-14 Oktober 2018.

Ada lima Bandara yang disiapkan sebagai bandara alternatif selama berlangsungnya even  akbar yang akan dihadiri sekitar 17.000 orang dari 189 Negara yaitu Bandara Internasional Lombok, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hassanudin Makassar, Bandara El Tair Kupang serta Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Baca Juga :  Puncak Peringatan HUT ke-74 Kodiklatau di Lanud Adi Soemarmo

“Saat ini Fasilitas di Bandara Adi Soemarmo dengan panjang Runway 2.600 m dan lebar 45 m, mempunyai 2 buah taxiway, dan kami juga sudah melakukan penambahan perluasan apron, yang semula kapasitas 10 parking stand menjadi 15 parking stand, saat ini Bandara Adi Soemarmo siap untuk mendukung kegiatan Tahunan IMF – world Bank 2018,” urai Airport Operation and Service Departement Head Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Iwan Novi, Kamis (4/10/2018).

Baca Juga :  Jelang Kelahiran Cucu Presiden Jokowi, Didampingi Gibran dan Iriana Jokowi, Selvi Ananda Masuk RS PKU Muhammadiyah Solo Lewat Pintu Utara

Ditambahkan Iwan, dengan fasilitas yang ada tersebut Bandara Adi Soemarmo siap menerima pelimpahan pesawat yang digunakan oleh delegasi IMF – world Bank 2018 sejumlah 4 pesawat.

“Empat pesawat dengan type wide body, sesuai hasil rapat koordinasi persiapan Annual Meeting IMF-WB di Bali yang dihadiri oleh General Managet Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman,” tukas Iwan. Triawati PP

Loading...