Beranda Daerah Solo Dirdiklat Kodiklatau Tutup Empat Pendidikan di Lanud Adi Soemarmo

Dirdiklat Kodiklatau Tutup Empat Pendidikan di Lanud Adi Soemarmo

loading...


Inspektur Upacara Marsma TNI Kustono saat menyampaikan ucapan selamat kepada siswa terbaik pada upacara penutupan pendidikan Suspa Radar A-22, Sejur Radum A-40, Sejursarta Radar A-32 dan Sejursarta Pomau A-46 di Gedung M. Iwan Skadik 404 Lanud Adi Soemmarmo. Foto: istimewa

SOLO- Direktur Pendidikan  Kodiklatau (Dirdiklatau), Marsekal Pertama TNI Kustono mewakili Dankodiklatau, Marsekal Muda TNI Chairil Anwar menutup empat pendidikan kejuruan  TNI AU di Lanud Adi Soemarmo, Selasa (10/10/2018). Empat pendidikan TNI AU yang ditutup Dankodiklatau yaitu Pendidikan Kursus Perwira Radar (Suspa Radar) Angkatan Ke-22, Sekolah Kejuruan Radar Umum (Sejur Radum) Angkatan Ke-40, Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Radar (Sejursarta Radar) Angkatan Ke-32, dan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Pomau (Sejursarta Pomau) Angkatan Ke-46.

Dankodiklatau dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara Dirdiklat Kodiklatau  Marsma TNI Kustono  mengatakan,  bahwa  bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan teknis yang telah mantan siswa  dapatkan dari pendidikan harus di tingkatkan dan kembangkan terus di kesatuan nanti,  sesuai dengan prosedur, aturan dan hukum yang berlaku, dengan harapan dapat menambah semangat dan kinerja disatuan sehingga dapat meningkatkan keberhasilan dalam  pelaksanaan tugas secara optimal, ujarnya.

Baca Juga :  Malin Kundang Bawa Arkazora Juarai Lomba Literasi Nasional Kemendikbud

Kalian harus memahami bahwa, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terus berkembang dari waktu ke waktu.  Karena itu pendidikan yang baru saja kalian laksanakan ini, merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas personel TNI Angkatan Udara dalam memenuhi tuntutan tugas  kedepan yang  semakin berat   dan kompleks,” urai Dankodiklatau.

Baca Juga :  Siswa SD Muh 1 Ketelan Solo Meriahkan Rembug Nasional

Pendidikan Suspa Radar A-22 diikuti 12 siswa dan dilaksanakan selama tiga bulan dengan siswa terbaik Lettu Lek Kadek Yoga Subrata, S.T.Han, Sejur Radum A-40  diikuti 20 siswa dilaksanakan selama  lima bulan dengan siswa terbaik Serda Aditya Khalid Firmansyah, Sejursarta Radar A-32 diikuti 15 siswa dan dilaksanakan selama lima bulan dengan siswa terbaik prada muhammad amal bhakti serta   Sejursarta Pomau A-46  diikuti sebanyak 50 siswa dan dilaksanakan selama lima bulan dengan siswa terbaik Prada Pambayun Wahyu Widodo. Hadir pada upacara tersebut Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang S.Sos., para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50. Triawati PP

Loading...