loading...
Loading...
Pelantikan pengurus FKUB Sukoharjo.

SUKOHARJO– Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sukoharjo sebagai wadah menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sukoharjo, kini memiliki pengurus baru.

Pengurus FKUB Kabupaten Sukoharjo yang baru adalah untuk masa bakti 2018-2023. Mereka serta Dewan Penasehat FKUB telah dikukuhkan oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya. Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) kantor bupati belum lama ini.

Bupati berharap, usai dikukuhkan, pengurus FKUB dan Dewan Penasehat periode ini, segera melakukan koordinasi. Menyusun program program kerja dengan tujuan  dapat tercipta kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Sementara, Ketua FKUB terpilih, Dr. Zainal Abas, mengatakan, menyadari amanah ini tidaklah ringan. Namun pihaknya terus meminta semua pihak, saling menghargai, menghormati dan saling toleransi.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Masjid Al Barokah Koramil Tawangsari Sukoharjo Diresmikan, Diharapkan Bisa Membawa Nikmat

“Sehingga Kabupaten Sukoharjo menjadi Kabupaten yang makmur,” ungkap dia, Kamis (18/10/2018).

Untuk dikrtahui, sesuai SK pengukuhan FKUB No.450/55/2018, tentang pembentukan pengurus FKUB dan Dewan Penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Sukoharjo Periode Tahun 2018-2023, FKUB memiliki sejumlah tugas. Antara lain, melakukan dialog dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat, menampung aspirasi organisasi masyarakat keagamaan dan aspirasi masyarakat, menyalurkan aspirasi organisasi masyarakat keagamaan dan aspirasi masyarakat dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kajian Bupati. Serta melakukan sosialiasi perundang-undangan dan kebijakan di bidang keagamaan yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama dan pemberdayaan masyarakat.

Dalam SK bupati tentang pengukuhan pengurus FKUB Sukoharjo ini, terdiri dari:

1.Dewan penasehat;

Baca Juga :  Rumah Kosong Penuh Belukar di Kampung Madyorejo Jetis Sukoharjo Akhirnya Dibersihkan Warga

– Ketua : Wakil Bupati  Sukoharjo

– Wk.Ketua : Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sukoharjo

Dan sejumlah sejumlah Anggota.

2.Pengurus FKUB Sukoharjo 2018-2023:

1. Dr. Zainal Abas, M.Ag (Ketua)

2. Dr. H. Harun Rosjid, Sp.B.MARS (Wk.Ketua)

3. Drs. H. Dalono Abdul Rosyid (Sekretaris)

4. Ir. Dominikus Linggarno (wakil.Sekretaris)

5. Dan sejumlah anggota. Aris Arianto

Loading...