loading...
Loading...
Peletakan batu pertama pembangunan perumahan sinergi PNS, TNI, Polri di Wonogiri.

WONOGIRI-Sebuah proyek pengembangan perumahan dengan konsep unik kini tengah digarap di Wonogiri. Perumahan tersebut merupakan bukti sinergitas antara PNS, TNI, dan Polri.

Konsep sinergitas ketiga pilar itu disebut-sebut merupakan konsep yang pertama kali di Jateng, bahkan Indonesia. Peletakan batu pertama proyek pengembangan perumahan dilaksanakan Selasa (16/10/2018).

Lokasi perumahan ada di Lingkungan Pancuran RT 1 RW 6 Kelurahan Kaliancar Kecamatan Selogiri, Wonogiri. Peletakan batu pertama dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diwakili Kepala Kakesbangpol Jawa Tengah Ahmad Rofai, Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Wuryanto, dan Kopolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

Bupati Joko Sutopo menyebutkan perumahan tersebut merupakan wujud komitmen antar elemen yang sangat menentukan. Perumahan yang bernama Praja Kartika Bhayangkara Resident Wonogiri merupakan satu kontruksi yang ideal untuk tumbuh lebih baik.

“Semoga mementum ini merupakan embrio dan merupakan yang pertama di Jawa Tengah sebagai bentuk sinergiras antar lembaga pemerintahan,” jelas Bupati.

Pengembang dari PT. Puri Angkasa Pratama Surakarta, melalui pimpinannya, Sunaryo menuturkan, nama perumahan itu pada awalnya Permata Kaliancar. Namun setelah berkoordinasi dengan Kapolres, Dandim dan Bupati, nama diubah menjadi Perumahan Praja Kartika Bhayangkara Wonogiri.

“Ini merupakan perumahan sinergitas antara PNS, TNI dan Polri untuk pertama kali di Jawa Tengah bahkan di Indonesia. Luas lahan 2,1 hektare dengan berbagai fasilitas. Kami membangun rumah berkualitas dengan harga terjangkau dan membangun rumah untuk ibadah. Dengan kemudahan yang diberikan oleh Pimpinan TNI dan Polri sayang rasanya kalau kesempatan ini tidak dimanfaatkan,” jelas dia.

Kapolda mengatakan, sebelumnya melaksanakan peresmian perumahan Kartika Bayangkara di Rembang dan Brebes. Tapi untuk perumahan yang mencakup tiga instansi baru ada di Wonogiri ini. Aris Arianto

Loading...