loading...
Loading...
Penonton berjubel di grand atrium Solo Paragon Mall saat berlangsung lomba Yel-yel, Selasa (23/10/2018) sore/Joglosemar-suhamdani

SOLO –  Setengah hari penuh ratusan siswa SD Marsudirini Solo memeriahkan Solo Paragon mall.  Kemeriahan tersebut merupakan kemasan acara Pesta Literasi Anak Indonesia (Pelita Indonesia) dalam rangka Peringatan 64 Tahun (Tumbuk Ageng) Yayasan Marsudirini.

Dari awal acara hingga acara  berakhir sekitar pukul  19.30 WIB, kemeriahan tidak berkurang dan anak-anak masih tetap bertahan.

Baca Juga :  Sehari Siswa SMPN 8 Solo Belajar di Luar Kelas, Mulai Senam hingga Memanen Lele

Acara diawali dengan lomba dongeng yang diikuti oleh 19 orang tua siswa TK/SD Maesudirini Sukarta. Acara kemudian berlanjut pada seminar “Menumbuhkan Literasi di Tengah Ancaman Cyber Parenting”.

Seminar menghadirkan narasumber J Sumardianta, penulis buku Guru Gokil Murid Unyu. Narasumber kedua Dra Sis Ismiyati MM, selaku  Kepala  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta.

Baca Juga :  5 Anggota Dewan Ambalan SMK IT Smart Informatika SOLOPEDULI Ikut Suksekan Kemah Wilayah VII JSIT

Usai seminar dilanjutkan dengan lomba Yel-yel Bineka Tunggal Ika. Lomba diikuti oleh 12 kelas baik dari kelas 1 sampai kelas 6.
Satu per satu kelompok tampil memukau dengan seragam khas Marsudirini, kotak hijau putih.

Baca Juga :  Gibran Maheswara, Siswa Kelas 2 SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo  Raih Juara Festival Dalang Cilik Nasional

“Rangkaian acara ini untuk memperingati 64 tahun (Tumbuk Ageng) Yayasan Marsudirini,” ujar Ketua Panitia, Maria Irena Hendriyanti.  #suhamdani

Loading...