loading...
Loading...
Inspektur upacara Dirdiklat Kodiklatau saat memasangkan tanda siswa kepada perwakilan siswa, pada upacara pembukaan pendidikan Sesarcab Pomau A-9,Susjursarta Pomau A-47, Susjursarta Jasmil A-9 dan Sejursarta Radar A-33 bertempat di ruang M.Thamrin Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo. Foto: Istimewa

SOLO- Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono selaku Inspektur Upacara membuka empat Pendidikan,   Sekolah Dasar Kecabangan Polisi Militer Angkatan Udara (Sesarcab Pomau) Angkatan ke-24, Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta ) Pomau Angkatan ke-47, Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Jasmani Militer (Sejursarta Jasmil)) Angkatan ke-9 dan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (sejursarta )Radar  Angkatan ke-33 bertempat di ruang M.Thamrin Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Senin (5/11/2018).

Dankodiklatau dalam sambutannya yang dibacakan Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono mengatakan  Pendidikan Secarcab  Pomau ini bertujuan untuk memberikan bekal awal pengetahuan dan ketrampilan kepada para perwira siswa tentang tugas dan tanggung jawab dalam membantu pimpinan satuan yang berkaitan dengan tata tertib dan disiplin anggota di lingkungan TNI Angkatan Udara .

Baca Juga :  Persiapan Kelahiran Anak ke-2 Gibran-Selvi Ananda, Area Parkir RS PKU Muhammadiyah Solo Disterilkan

Sedangkan Pendidikan Sejursarta Pomau dan Pendidikan Sejursarta Jasmil, lanjut Dankodiklatau, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan dasar yang berkaitan dengan tugas-tugas polisi militer dan jasmani militer, serta untuk membentuk  sikap dan perilaku para siswa, agar mampu melaksanakan  tugas di kesatuan masing-masing dengan baik dan benar.

Demikian juga  untuk pendidikan Sejursarta Radar yang dilaksanakan  bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan kejuruan dasar radar, serta untuk membentuk sikap maupun perilaku para siswa agar dapat melaksanakan tugas sebagai pelaksana pemeliharaan dan pengoperasian radar dengan baik dan benar.

Baca Juga :  Sigab SOLOPEDULI Lakukan Assesmen Wilayah dan Korban Angin Kencang di SMKN 1 Miri Sragen

”Saya berharap agar para siswa segera  menyesuaikan diri dengan  lingkungan pendidikan, serta mengikuti pendidikan ini dengan semangat dan bersungguh-sungguh sehingga ke depannya dapat menjadi prajurit ksatria, militan,loyal, profesional dan modern,” urainya.

Pendidikan Sesarcab Pomau Angkatan ke 24 ini diikuti 5 siswa, pendidikan Sejursarta Pomau Angkatan ke-47 diikuti 50 siswa, Sejursarta Jasmil Angkatan ke-9 diikuti 15 siswa dan  sejursarta Radar  Angkatan ke-33 diikuti  40 siswa, Lama pendidikan yang ditempuh untuk Sesarcap Pomau enam bulan sedangkan untuk  ketiga sekolah yang lain lima bulan di Skadik 402 dan Skadik 405. Triawati PP

 

Loading...