loading...
Loading...
Dua orang anggota Satgas TMMD sedang membeli pulsa di konter Deyya Cell Sukorejo, Sabtu (3/11/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Pembangunan embung dalam di program TMMD Reg ke 103 Kodim 0725/Sragen sedang dikebut pengerjaanya. Meski dipercepat penggarapannya, namun pengerjaannya  tetap penuh kehati-hatian dan ketelitian yang tinggi. Hal itu dikarenakan pembangunan embung berukuran raksasa ini membutuhkan penanganan yang tidak sama dengan pembangunan cor jalan dan RTLH.

Ketelitian dan kehati-hatian tersebut  agar embung yang dibangun kelak bisa dipergunakan sebagaimana mestinya.

Proses pembangunan embung ini ternyata juga membawa berkah tersendiri bagi pemilik konter pulsa di dekat lokasi embung. Desi (26),  pemilik konter pulsa Deyya Cell di dekat pembangunan embung mengaku sejak ada proyek TMMD di Sukorejo penjualan pulsanya bertambah laris.

Baca Juga :  23 % Pelajar Terpapar Radikalisme, Babinsa Kodim Sragen Dikerahkan Blusukan ke Sekolah Beri Wawasan Kebangsaan 

“Sejak adanya TMMD di lokasi embung yang kebetulan dekat dengan kios counter saya,  omset pemasukan saya jadi bertambah lumayan lho pak”, kata Desi, Sabtu (3/11/2018).

Salah seorang anggota Satgas bernama Pratu Bayu (23) dari satuan Yonkav 2/ TC, dia mengaku  jika kehabisan pulsa langsung membeli di konter pulsa Deyya Cell.

“Kalau pulsa saya habis pak,  saya selalu membeli pulsa di kios mbak desi ini”. Dan ternyata kebanyakan anggota Satgas bila kehabisan pulsa,  mereka rata rata membelinya di kios mbak Desi.  Mungkin karena dari para Satgas yang saling menginformasikan,  akhirnya para anggota Satgas selalu menyerbu counter pulsa “Deyya Cell”

Baca Juga :  23 % Pelajar Terpapar Radikalisme, Babinsa Kodim Sragen Dikerahkan Blusukan ke Sekolah Beri Wawasan Kebangsaan 

Ini merupakan salah satu efek yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat desa Sukorejo dari program TMMD yang sedang berlangsung di Sukorejo. Hal ini juga menunjukan bahwa kehadiran TNI ternyata bisa menjadikan solusi dan berkah bagi masyarakat sekitarnya. Marwantoro S

Loading...