JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Fenomena Kehebatan Kampung Matematika di Karanglo Karanganyar Mulai Tersohor Hingga Luar Pulau Jawa. Apa Keistimewaannya? 

Suasana belajar di kampung matematika Karanglo, Tawangmangu. Foto/Humas Kab
   
Suasana belajar di kampung matematika Karanglo, Tawangmangu. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Cerita kehebatan Kampung Matematika di Karanglo, Tawangmangu ternyata makin meluas secara nasional. Buktinya,Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Barat, Propinsi Lampung rela berbondong-bondong mendatangi bumi intanpari untuk mendatangi Kampung Matematika Karanglo.

Mereka bertandang untuk mencari tahu tentang kampung matematika dan membuat anak di propinsi tersebut senang matematika.

Rombongan dari Tulang Bawang Barat dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan. Amrullah. Sedangkan Pemkab Karanganyar diterima langsung Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Kepala Dinas Pendidikan Karanganyar, Tarsa di Podang 1 komplek kantor setda Senin (26/11/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang, Amrullah mengatakan bahwa Pendidikan Matematika sangat penting. Karenanya tujuan rombongannya datang ke Karanganyar tak kain untuk melihat langsung sekaligus ingin belajar secara lebih mendalam tentang langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Karanganyar dalam mengelola kampung  Matematika Karanglo.

“Saya kagum dan tertarik dengan kampung matematika. Kok bisa ya, matematika malah ikon suatu kampung,” imbuhnya.

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengucapkan selamat datang dan memaparkan sekilas tentang Kabupaten Karanganyar khususnya tentang Kampung Matematika. Ia berharap agar silaturahim itu bisa memberi manfaat san memberi berkah bagi semua. Beliau juga mengatakan akan mengadakan silaturahmi ke Tulang Bawang Barat Bulan Januari 2019.

“Matematika itu kunci untuk bisa menguasai ilmu pengatahuan,kalo matematikanya baik yang lain pasti mengikuti jadi baik juga,” jelasnya.

Matematika dipandang sebagai momok, untuk itu Bupati ingin membedah bagaimana agar matematika menjadi hal yang menyenangkan sehingga anak-anak senang dengan matematika. Hal ini terbukti dengan adanya Kampung Matematika di Kabupaten Karanganyar dan menjadi juara II tingkat nasional. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com