JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Geger Bau Busuk, Warga Jumantono Karanganyar Demo Tuntut PT Sempulur Unggas Ditutup. Wakapolres Sampai Turun Gunung 

Puluhan warga saat berdemo menuntut penutupan peternakan ayam PT Sempulur Unggas Jaya di Desa Ngunut, Jumantono, Karanganyar, Rabu (21/11/2018). Foto/Wardoyo
Puluhan warga saat berdemo menuntut penutupan peternakan ayam PT Sempulur Unggas Raya di Desa Ngunut, Jumantono, Karanganyar, Rabu (21/11/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Puluhan warga Desa Ngunut, Kecamatan Jumantono, Karanganyar menggelar aksi demo, Rabu (21/11/2018). Mereka menuntut penutupan peternakan ayam yang ada di desa setempat.

Bau busuk dari kotoran yang menyengat menjadi pemicu penolakan warga sehingga mendesak pihak terkait menutup peternakan. Aksi demo digelar dengan membawa membawa poster dan melakukan orasi secara bergiliran di depan pintu masuk peternakan yang dikelola oleh PT Sempulur Unggas Raya itu.

Baca Juga :  Sengketa Tanah Libatkan Perusahaan Raksasa Asal Solo dan Sukoharjo di Delingan Karanganyar, Warga Meradang Kehilangan Pendapatan

Warga meminta agar peternakan ditutup karena lokasi peternakan berada di tengah perkampungan itu. Bau kotoran yang menyengat dinilai sangat menganggu kenyamanan masyarakat setempat.

Menurut Suyanto salah satu warga sebut, sebelum melakukan aksi demo,  warga sudah melakukan upaya musyawarah yang dimediasi oleh pemerintah desa, serta aparat Kepolisian.

Baca Juga :  Saat 200 Penyandang Disabilitas Bikin Bupati dan Ketua DPRD Karanganyar Langsung Terketuk Beri Bantuan

“Sayangnya tidak ada titik temu, dan perusahaan tidak memiliki iktikad baik untuk menyelesaikan persoalan ini,” jelasnya kepada media,  Rabu (21/11/2018)).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com