Hancurkan Gembok, Komplotan Maling di Sragen Gasak Mesin Diesel 22 PK Milik 2 Kelompok Tani 

-

Ilustrasi komplotan pencuri

SRAGEN- Bersamaan dengan musim kemarau dan banyaknya petani yang mengairi sawah dengan diesel, aksi pencurian mesin diesel kembali marak di Sragen. Sabtu (3/11/2018) dinihari, komplotan maling beraksi di wilayah Miri dan menggasak mesin diesel milik dua kelompok tani.

Pelaku yang diyakini berjumlah lebih dari satu itu menggorok gembok gudang penyimpanan diesel di sawah dan menggasak mesin diesel merk Yanmar 22 PK. Diesel berkapasitas besar itu diketahui merupakan milik paguyuban Kelompok Tani Sedyo Rukun dan Soka Makmur 3, Desa Soka Miri.

Baca Juga :  Miris, Lima Ibu Melahirkan di Sragen Meninggal Dunia, 146 Bayi Juga Tak Terselamatkan

Data yang dihimpun di Mapolres Minggu (4/11/2018), mesin diesel itu raib di gudang persawahan Dukuh Partoyasan, Desa Soko Kecamatan Miri Sragen.

Kejadian di ketahui pertama kali oleh Jakimin (52) warga Dukuh Modro sekira  pukul 07.00 WIB. Ia yang dipasrahi mengoperasikan, kaget saat mengecek diesel.

Baca Juga :  Cek Proyek Revitalisasi Rp 225 Miliar di PG Mojo Sragen, Komisi VI DPR RI Sebut Target Swasembada Gula Bisa Ambyar Tanpa Roadmap Jelas. Ingatkan Motif Importir Pemburu Rente!  
Baca Juga :  Operasi Zebra di Sragen, 4.947 Pengendara Harus Pasrah Terjaring Tilang, Dua Orang Tewas di Lokasi Yang Sama 

Saat tiba di gudang, Jakimin melihat gembok pintu penyimpanan sudah rusak. Ia makin kaget saat masuk ke dalam bangunan berukuran 2 x 2 meter itu, ia tak melihat lagi mesin diesel yang terpasang.

Kapolsek Miri, AKP Fajar Nur Ikhsanudin mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman mengatakan melihat gudang rusak dan diesel hilang, Jakimin kemudian memberitahukan kepada paguyuban kedua kelompok tani yang kemudian diteruskan ke Polsek.

Baca Juga :  Info Terbaru Rekrutmen CPNS Sragen Mulai Diumumkan Hari Ini. Besok Dimulai Pendaftaran, Simak Tahapannya Berikut! 

erta melaporkannya ke perangkat desa setempat.

“Kami langsung melakukan olah TKP untuk menggali data dan keterangan dari saksi-saksi. Kerugian sekitar Rp 10 juta,” papar Kapolsek.

Baca Juga :  2 Koruptor Alsintan Jilid 1 Sragen Divonis Satu Tahun Penjara Plus Denda Rp 50 Juta. Jaksa dan 2 Terdakwa Sama-sama Terima 

Dari pengecekan di lokasi kejadian, ia menyampaikan gembok bangunan penyimpanan mesin diesel memang rusak bekas dibongkar paksa. Menurutnya saat ini pihaknya masih mengintensifkan penyelidikan untuk menguak pelakunya. Wardoyo

 

- Advertisment -

Must Read

Ogah Dibawa Berobat, Pria di Krandegan Nekat Gorok Leher Sendiri Hingga...

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Kebumen digemparkan dengan adanya peristiwa bunuh diri yang dilakukan oleh seorang warga Desa Krandegan, Kecamatan Puring. HW (31) nekat menghabisi nyawa...