loading...
Loading...
Hervina (tengah) bersama keluarganya.

WONOGIRI-Peribahasa buah jatuh tak jauh dari pohonnya, sepertinya tepat untuk menggambarkan sosok dara manis yang satu ini, Hervina Oktaviantari. Bakat seninya begitu kuat, sekuat bidang sama yang dikuasai kedua orangtuanya, kakek dan nenek, serta sejumlah familinya.

Ya, Vina, begitu dia biasa disapa, sangat mahir olah seni tari, baik tradisional maupun kontemporer. Kemahirannya tersebut mengalir kental di tubuhnya sejak masih kecil.

“Orang tua pandai menari, kakek nenek juga. Kakak saya, Lina juga seorang penari,” ungkap dara kelahiran 18 Oktober 1998 tersebut, Kamis (8/11/2018).

Baca Juga :  Bupati Wonogiri Kritik Polling 5 Hari Sekolah di Tingkat SMP Negeri. Mas Jekek Pertanyakan Relevansi Jajak Pendapat Itu

Dia menceritakan, mulai tertarik dengan dunia tari sejak kelas 5 SD. Ketika itu Vina kecil sering melihat sang ibu yang juga seorang pendidik tersebut, melatih pelajaran seni tari. Gerakan-gerakan luwes yang dibawakan ibunda tercinta, begitu membekas dalam memorinya. Dia pun mulai mengikuti gerakan ibundanya.

Sadar dengan minat yang begitu besar tersebut, putri kedua dari dua bersaudara itu kemudian diajak bergabung dengan padepokan seni tari milik Ludiro Pancoko, seniman tari kebanggan Wonogiri. Dari sinilah, bakat semakin terasah, beragam event tari sudah diikutinya. Pun soal prestasi kerap diraih warga Lingkungan Tunggul RT 1 RW 2, Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri itu.

Baca Juga :  Kembali Yayasan PAUD Al Falah Baturetno Wonogiri Buktikan Kepedulian Sosialnya. Kirim Air Bersih ke Glonggong Giriwoyo

“Belum lama ini menjadi juara satu lomba tari di Korem 074 Warastratama, kemudian juara satu lomba yang sama dalam rangka HUT ke-71 TNI yang diadakan Kodam IV Diponegoro,” ujar Vina.

Baca Juga :  Kisah Polisi Hebat, Kapolsek Pracimantoro Wonogiri AKP Dwi Krisyanto Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Cumlaude. Simak Ini Biodata Lengkapnya

Vina juga sempat mengikuti ajang pamilihan Duta Wisata Wonogiri tahun lalu. Hasilnya, dia meraih Juara Putri Persahabatan.

Soal seni, ternyata tidak hanya tari yang digeluti Vina. Kini dia asyik menekuni seni rias, baik rias anak, dewasa, maupun pengantin. Bakat seni rias inipun juga diperoleh dari orangtuanya, yang memiliki usaha salon di rumahnya.

“Merias itu asyik, sama asyiknya seperti menari. Dua-duanya saya suka,” tutur dia. Aris Arianto

Loading...