loading...
Loading...
Sosialisasi budaya kerja PNS Sukoharjo.

SUKOHARJO–Kalangan PNS di Pemkab Sukoharjo mendapatkan sosialisasi penerapan pengembangan budaya kerja.

Turut hadir sebagai narasumber IDyah Lukisari Kepala Biro Organisasi Sekda Provinsi Jawa Tengah dengan judul materi budaya kerja organisasi dan Kasubag Reformasi Birokrasi pada Biro Organisasi Provinsi Jateng Wiwit Setiawati.

Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Sukoharjo Eko Adji Arianto, Jumat (9/11/2018), mengatakan,  Pemkab Sukoharjo berkomitmen akan nilai-nilai budaya kerja di lingkungan Pemkab yang telah dirumuskan. Yaitu profesional, disiplin, integritas, ikhlas dan komitmen.

“Nilai-nilai tersebut dipercaya akan membawa organisasi mencapai visi dan menuntaskan misinya. Nilai-nilai tersebut berakar pada apa yang sesunguhnya berlaku dalam organisasi dari hari ke hari untuk menjadi lebih baik,” tutur dia.

Baca Juga :  Jelang Natal Tahun Baru di Sukoharjo, Ancaman dan Hal-hal Ini yang Perlu Diperhatikan dan Diwaspadai

Dia meminta seluruh jajaran PNS di lingkungan Pemkab Sukoharjo dapat memahami materi yang disampaikan, sehingga mampu mengimplementasikan di masing masing OPD. Serta sosialisasi budaya kerja dapat ditindaklanjuti ke tahapan selanjutnya pada tahun mendatang yaitu sampai dengan implementasi, monitoring dan evaluasinya.

Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jateng mengatakan sosialisasi penerapan pengembangan budaya kinerja dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman tentang budaya kerja, sikap, prilaku yang seharusnya dimiliki oleh PNS. Tujuannya dapat mendukung terwujudnya sasaran reformasi birokrasi yaitu efektif, dan efisien serta meningkatnya akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik yang berkualitas sampai kepada tahap pengawalan implementasinya.

Baca Juga :  Begini Lho Prinsip Pengelolaan Dana Desa yang Benar Itu. Mesti Bisa Dimanfaatkan Semua Warga

Sedangkan Kasubag Reformasi Birokrasi menuturkan, tujuan penerapan pengembangan budaya kerja, untuk mendorong perubahan Mindset dan Culture Set Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS dalam rangka mewujudkan ASN yang profesional, adaftif, berkinerja tinggi, berdedikasi, inovatif, disiplin dan penuh tanggungjawab,” ujar dia. Aris Arianto

Loading...