JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jokowi: Kalau Caleg Tak Mau Door to Door, Lupakan Saja

jokowi
Ilustrasi
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

BANDAR LAMPUNG – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) meminta para calon anggota legislatif (Caleg) partai koalisi untuk turun langsung kepada rakyat secara door to door.

“Kalau bapak ibu sekalian tidak melakukan yang namanya dari pintu ke pintu, sudah lupakan. Ini medannya sudah berbeda, perubahan pola pikir masyarakat sudah berbeda karena ada media yang namanya media sosial,” kata Jokowi dalam arahannya saat Rakerda Tim Kampanye Daerah dan konsolidasi caleg di Graha Wangsa, Bandarlampung, Sabtu (24/11/2018).

Baca Juga :  Uang Nyaris Tak Berharga di Lokasi Tambang Emas Papua, Satu Dus Mi Instan Ditukar 4 Gram Emas, Satu Selop Rokok Seharga 1 Gram Emas

Jokowi meminta para caleg untuk menyampaikan program pembangunan yang telah dicapai oleh pemerintah. Beberapa program yang disebutkan Jokowi antara lain Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak 92,3 juta yang sudah dibagi ke masyarakat dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang telah dibagikan kepada 19 juta penerima manfaat.

Program lainnya, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah diberikan oleh pemerintah.

Ia pun meminta agar pembagian sertifikat hak atas tanah disampaikan sebagai prestasi untuk disiarkan juga oleh para caleg. Jokowi juga meminta para caleg untuk menjelaskan kepada masyarakat manfaat-manfaat dari program-program itu.

Baca Juga :  Bioskop di Indonesia Sepakat Kembali Beroperasi Mulai 29 Juli

“Program Kartu Indonesia Sehat dan program Kartu Indonesia Pintar adalah dalam rangka kita membangun sebuah fondasi sumber daya manusia agar bisa berkompetisi dengan negara-negara lain,” ujar Jokowi.

Dalam sejumlah kesempatan, Jokowi kerap mengajak masyarakat untuk melihat rekam jejak dan prestasi calon saat dalam pemilihan kepala daerah maupun pemilihan presiden. Ia pun menargetkan dalam Pilpres 2019 dapat meraih kemenangan minimal 70 persen di Provinsi Lampung.

www.tempo.co