23.8 C
Surakarta
Senin, 18 November 2019
JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional Jumlahnya Melonjak, Pemilih Sementara Bertambah 4 Juta Lebih, TPS...

Jumlahnya Melonjak, Pemilih Sementara Bertambah 4 Juta Lebih, TPS Bertambah 2 Ribu Lebih

- Advertisement -

loading...
Loading...

ilustrasi

JAKARTA – Jumlah pemilih maupun tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pemilu 2019 ternyata bertambah cukup signifikan. Tambahan tersebut berasal dari 28 provinsi yang sudah menyerahkan rekapitulasi perbaikan data pemilih.

“Dari 28 provinsi yang sudah menyerahkan DPT hasil perbaikan kedua, ada penambahan jumlah pemilih dan TPS,” ujar ketua KPU Arief Budiman dalam Rapat Pleno KPU di Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

Baca Juga :  Sukmawati Soekarnoputri Dilaporkan ke Polisi Usai Bandingkan Nabi Muhammad SAW - Sukarno
Baca Juga :  Cari yang Panas di Kedinginan Dieng?. Berendam Yuk ke Kalianget !!

Arief mengatakan penambahan data pemilih tersebut berjumlah 4.499.868 pemilih dan TPS sebanyak 2.844 dari 28 provinsi yang tersebar pada 418 kabupaten kota, 5.709 kecamatan, dan 68.289 kelurahan.

Arief mengatakan jika digabung dengan daftar pemilih di enam provinsi yang masih belum menyelesaikan rekapitulasinya, maka data sementara DPT hasil perbaikan berjumlah 189.144.900 pemilih. Adapun enam provinsi yang belum menyelesaikan rekapitulasi DPT perbaikan adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Timur, dan Maluku.

Baca Juga :  Arus Dukungan untuk Airlangga Menguat dari Mayoritas DPD I, Peluang Aklamasi

Arief mengusulkan memberikan waktu tambahan bagi KPU untuk memperpanjang waktu rekapitulasi bagi 6 daerah yang masih belum selesai tersebut.

Arief Budiman menyebut kendala yang dihadapi provinsi yang belum menyelesaikan rekapitulasi tahap kedua itu karena kondisi geografis dan jumlah penduduk yang banyak.

Baca Juga :  Kasus Video 3 Lawan 1 Vina Garut, Berkas 2 Tersangka Dilimpahkan ke Jaksa Vina Berkerudung Hitam
Baca Juga :  Moeldoko Usulkan Setiap Keluarga Pelihara Ayam, Ini Ceritanya

www.tempo.co

Loading...

Kontak Informasi Joglosemarnews.com :
Redaksi : [email protected]
Promosi : [email protected]
Kontak : [email protected]

- Advertisment -

Most Popular

Penyakit Jantung Kumat, Batik Air Terpaksa Mendarat Darurat di El Tari

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM - Gara-gara pilot pingsan mendadak, pesawat Batik Air seri A- 320 dengan Nomor penerbangan ID 6548 tujuan Jakarta-Kupang melakukan pendaratan darurat di Bandara El-Tari...

Pengedar Pil Koplo Asal Karang Jompo Digerebek Polisi. Diamankan Pil Jenis Riklona dan Aprazolam 

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM– Satuan Reserse dan Narkoba, Polres Pekalongan Kota berhasil mengungkap kasus kepemilikan obat psikotropika jenis Riklona dan Alprazolam. Polisi membekuk pengedar muda berinisial MB...

Rumah 29.725 Keluarga di Karanganyar Ditempeli Stiker Miskin. Yang Sudah Tidak Miskin Diminta Menghubungi Petugas! 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Pemerintah pusat mengakui jumlah keluarga penerima program keluarga harapan (PKH) yang mentas dari status miskin tahun ini jauh dari target. Sementara, hingga...

Recent Comments