loading...
Loading...
Ketua Fasida Jateng Kukuhkan Pengurus Paralayang dan Terjun Payung. Foto: Istimewa

SOLO— Ketua Federasi Aero Sport Indonesia Daerah ( Fasida) Provinsi Jawa Tengah, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B mengukuhkan pengurus Para Layang dan Terjun  Payung Masa Bhakti Tahun 2018-2022, Rabu (21/11/2018), di Gedung Grha Dirgantara, Lanud Adi Soemarmo. Pengurus yang dikukuhkan antara lain  Ketua Pengurus Cabang Olah Raga Dirgantara  Para Layang Ari Samiaji dan  Ketua Pengurus Cabang Olah Raga Terjun Payung Mayor Pas Sudrajat masa bhakti  Tahun 2018-20122.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Fasida Jateng  Kolonel Pnb Indan Gilang B juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para atlit berprestasi  antara lain  Dewi Suryaningsih peraih tiga  medali emas untuk perorangan dan beregu   pada Kejuaraan Nasional ( Kejurnas) Terbang Layang Danlanud Abdul Rachman  Saleh- Bupati Jember Cup Tahun 2018 dan  Ester Jeane Jusuf Peraih dua emas dan satu perak untuk  perorangan dan beregu juga pada Kejurnas Terbang Layang di Jember lalu.

Piagam penghargaan Para Layang juga diberikan kepada Hening Paradigma peraih medali emas kategori ketepatan mendarat beregu putra, pada  Asean Games di Puncak Bogor Tahun 2018. Sedangkan untuk Kejuraan  terjun payung  IOPC  (International Open Parachuting Championship) Tahun 2017 di Manado, Sulawesi Utara  Tim Terjung Payung Fasida Jateng meraih juara I beregu, sedangkan juara I  perorangan direbut Fatoni.

Baca Juga :  SMK Citra Medika Sragen Borong 6 Penghargaan Nasional. Sapu Bersih 3 Juara di Kelompok Farmasi, Satu Siswi Sabet Juara Wirausahawan Muda

“Selamat  kepada para pengurus  Cabang Olah Raga Para Layang dan Terjun Payung masa bakti Tahun 2018-20122. Terima kasih dan kami berikan penghargaan yang tinggi kepada para atlit Fasida  Jateng yang telah menorehkan prestasi baik ditingkat nasional maupun internasional sehingga bisa mengharumkan Provinsi Jateng,” ujar Danlanud dalam sambutannya.

Danlanud berharap menjelang Pekan Olah Raga Nasional  agar para atlit Fasida Jateng segera mempersiapkan diri, walaupun dengan keterbatasan sarana dan prasarana tetapi dengan tekad dan semangat yang kuat para atlit akan mampu menunjukkan prestasi yang terbaik.

“Mencari bibit-bibit unggul atlit merupakan tugas kita bersama  untuk melatih dan membina mereka agar nantinya bisa menjadi atlit-atlit  handal yang tdak hanya bisa  berbicara ditingkat  daerah, nasional tetapi  internasional,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ratusan Siswa SDM 1 Solo Sumbang Mainan "Othok-othok" Ambruknya SDN Gentong Pasuruan

Acara diakhiri dengan sarasehan dan tanya jawab yang dipandu Danlanud Adi Soemarmo. Dalam kesempatan tersebut tiap-tiap Ketua  cabang olah raga dirgantara melaporkan kepada Ketua Fasida Jateng  tentang  perkembangan dan kendala yang dihadapi pada organisasi yang dipimpinya, sehingga ini merupakan masukan untuk selanjutnya dicari pemecahannya demi kemajuan dan kejayaan Fasida Jateng.

Hadir pada pengukuhan pengurus cabang olah raga dirgantara Para Layang dan Terjun Payung,  Wakil Ketua KONI Bidang Organisasi Uen Hartiwan , para pengurus dari tiap-tiap cabang olah raga dirgantara, para Kepala Dinas dan para Komandan Skadik di jajaran Lanud Adi Soemarmo. Triawati PP

 

Keterangan gambar ;   Danlanud Adi Soemarmo selaku Ketua Fasida memberikan surat keputusan kepengurusan Terjun Payung dan Paralayang.

Loading...