loading...
Loading...
Warga desa Sukorejo nampak memadati lokasi upacara penutupan TMMD , Selasa (13/11/2018) Foto: Wardoyo

SRAGEN—Upacara penutupan TMMD ke-103 Kodim 0725/ Sragen berjalan dengan lancar dan meriah,  Lapangan desa Sukorejo, kecamatan Sambirejo,  Sragen dibanjiri warga. Masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan upacara penutupan TMMD di desanya.   Hal itu terlihat dari banyaknya  warga yang  hadir dan memadati  lapangan, tidak seperti hari biasanya, lapangan hanya di gunakan sesekali oleh anak-anak yang bermain di sore hari.

Kodim 0725/Sragen bekerjasama dengan  Instansi Pemerintah   menggelar beberapa Stand dalam rangka memeriahkan upacara penutupan TMMD Reguler ke-103 tahun 2018, yang dilaksanakan di lapangan Desa Sukorejo, di samping itu juga diadakan pengobatan massal,  hiburan campursari, pembagian sembako, tari reog dan yang tidak kalah menariknya yaitu mancing bersama TNI  dan warga.

Foto: Wardoyo

Masyarakat tumpah ruah  ingin melihat pelaksanaan upacara penutupan TMMD, banyak juga yang hanya sekedar jalan-jalan melihat keramaian stand yang digelar.

Berbeda dengan ibu Tugiyo(51) warga Dusun sukorejo RT 8 ini,  selain ingin  melihat upacara penutupan, Bu Tugiyo juga ingin melihat semua rangkaian kegiatan pada penutupan TMMD, karena momen ini belum tentu terulang dalam setahun.

“Saya berangkat dari rumah pukul  06.30 WIB sama  anak saya dan tadi saya ikut berobat gratis dan kini tinggal menyaksikan upacara, karena setelah upacara ada  hiburan campursari dan juga pembagian sembako” ujar Bu Tugiyo .

Bu Tugiyo mengucapkan terimakasih kepada  Kodim 0725/Sragen yang telah menyelenggarakan kegiatan TMMD di Desa Sukorejo.  “Ini merupakan kegiatan yang Positif untuk membantu pembangunan di Desa,” Tambahnya.

Kerumunan warga yang dengan antusias menyaksikan pelaksaan upacara penutupan TMMD ini menjadikan kebanggaan tersendiri , karena inilah bukti kebersamaan dan manunggalnya Rakyat dan TNI. Marwantoro S

Loading...