JOGLOSEMARNEWS.COM Umum TMMD KODIM SRAGEN

Mbah Kromo Minta Disuntik oleh Tim Kesehatan TMMD  yang Berkeliling ke Rumah Warga

Pengobatan gratis. Foto: Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pengobatan gratis. Foto: Wardoyo

SRAGEN—Pelaksanaan  Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reg ke-103 Kodim 0725/Sragen di desa Sukorejo tinggal 10 hari lagi. Semakin pendeknya waktu tersebut tak menurunkan semangat anggota Satgas TMMD dalam melaksanakan tugasnya.

Tidak hanya kegiatan fisik saja yang digenjot oleh Satgas TMMD, namun kegiatan non fisik pun terus dijalankan.

Tim Keslap Kodim 0725/Sragen yang tergabung satgas TMMD bidang Kesehatan, mengadakan praktek pengobatan keliling dari rumah ke rumah warga (door to door)  secara gratis, Minggu (4/11/2018)

Foto: Wardoyo

Giat positif ini langsung disambut  gembira oleh warga desa Sukorejo dan sekitarnya.  Masarakat desa Sukorejo pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.  Salah satu warga, mbah Kromo(58)  setelah seharian penuh bekerja membantu anggota TNI dalam penyelesaian pembuatan embung ia beristirahat  dengan bersantai (leyeh-leyeh) di rumahnya.  Ketika sedang leyeh-leyeh itulah ia didatangi Tim Kesehatan Kodim, seketika mbah Kromo  bangun dan minta di suntik biar capai-capainya  hilang.

Kedatangan  salah satu anggota Keslap Kodim 0725/Sragen Kopka Koco ini ternyata sudah ditunggu warga Sukorejo lainnya. Mereka langsung menyerbu lokasi pengobatan gratis   untuk memeriksakan keluhan penyakit yang dialaminya.

Pengobatan gratis keliling dari rumah ke rumah ini sangat membantu sekali warga masyarakat khususnya  Warga desa Sukorejo. Masarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Puskesmas, dokter,atau bidan tetapi cukup menunggu di rumah saja.

Giat ini membuktikan bahwa Satgas TMMD sangat dekat dengan rakyat yaitu salah satunya dengan cara pengobatan gratis yang di selenggarakan dalam rangka giat TMMD reg ke-103 Kodim 0725/Sragen. Marwantoro S