JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat Kunjungan Belajar  ke MIM Demangan Wonogiri

Istimewa
   

 

Istimewa

SOLO– Sebanyak 57 siswa kelas VI bersama 5 guru pendamping dari SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo melakukan kunjungan belajar di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Demangan Eromoko Wonogiri, Senin (19/11/2018). Kunjungan belajar bertajuk “Menumbuhkan jiwa empati mewujudkan generasi berprestasi” merupakan program tahunan kelas VI yang dikemas dalam bentuk kegiatan belajar bersama dilanjutkan dengan penyaluran hasil infak siswa.

Kegiatan diawali dengan pembentukan kelompok belajar yang anggotanya adalah kolaborasi antara siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo dengan MIM Demangan. Mereka kemudian mengerjakan soal-soal model ujian sekolah yang terdiri dari mata pelajaran Matematika, IPA, dan Bahasa Indonesia secara berkelompok sesuai waktu yang ditentukan. Hasil pekerjaan kelompok tersebut kemudian dikoreksi dan dilakukan penilaian untuk menentukan juara kelompok.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

Para siswa dari kedua sekolah terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka berkolaborasi dalam satu kelompok untuk berkompetisi dengan kelompok lain. Rosi, salah satu siswa kelas VI MIM Demangan Eromoko mengaku senang dengan kegiatan tersebut.

“Ini pengalaman pertama saya bisa berkenalan dan belajar bersama dengan teman dari sekolah lain. Kegiatan ini sangat bermanfaat karena menumbuhkan semangat untuk meraih prestasi ujian sekolah. Saya semakin bersemangat untuk meraih nilai terbaik dalam ujian sekolah”, imbuhnya.

Selain belajar bersama untuk mempersiapkan ujian sekolah, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan berbagi. Muhamad Arifin, Wakasek Kesiswaan SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo menyampaikan bahwa kegiatan ini sekaligus momentum untuk menyalurkan hasil infak harian siswa.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

“Jadi, siswa kelas VI SD Muhammadiyah PK Kottabarat ini tiap hari mengumpulkan uang infak dan hasilnya disalurkan kepada sekolah yang membutuhkan melalui rangkaian kegiatan seperti ini”, terangnya.

Sedangkan kepala MIM Demangan, Wiji Rokhani menyampaikan rasa bahagianya karena SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo mau berkunjung ke MIM Demangan.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan silaturahimnya dan ini momentum penting untuk membuka wawasan keluarga besar MIM Demangan agar lebih semangat lagi dalam mengelola pendidikan,” ungkapnya dengan penuh semangat. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com