loading...
Loading...
Istimewa

SOLO– SOLOPEDULI memberikan santunan hidup untuk Ibu Surip ( 58). Santunan diberikan secara langsung oleh perwakilan SOLOPEDULI, Eko Setiyanto kepada Ibu Surip di rumah Ibu Surip di Tambak Rejo RT 01 RW 5 Trukan Pracimanto Wonogiri, Senin (26/11/2018). Santunan tersebut ditujukan untuk sedikit meringankan kebutuhan harian Ibu Surip yang serba kekurangan.

Ibu Surip tinggal sendirian, anak semata wayangnya telah menikah dan tinggal bersama suaminya di kota lain. Ibu Surip sehari-hari bekerja sebagai buruh tani dan mengelola ladangnya sendiri.

“Terimakasih banyak SOLOPEDULI atas bantuannya, sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan saya sehari-hari. Terimakasih banyak donatur SOLOPEDULI, semoga Allah memudahkan urusan para donatur dan seluruh keluarga besar SOLOPEDULI yang telah memberi bantuan. Mudah-mudahan SOLOPEDULI semakin maju dan bisa terus memberikan kemanfaatan bagi orang-orang yang membutuhkan dan bagi lingkungan sekitar,” ungkap Ibu Surip kepada SOLOPEDULI.

Baca Juga :  Semnas Civil Week UNS 2019: Mengkaji Perencanaan Infrastruktur Pemindahan Ibu Kota Negara

Eko Setiyanto menyampaikan bahwa santunan yang diberikan kepada Ibu Surip adalah amanah dari para donatur, yakni program santunan bagi orang duafa yang lanjut usia dan papa.

“Santunan ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap mereka yang lemah dan papa. Semoga santunan ini bisa mensupport mereka baik secara materi maupun batin mereka, agar mereka tetap sehat dan bersemangat mengisi kehidupan dengan hal-hal yang positif untuk lingkungan sekitar,” terang Eko Setiyanto.

Baca Juga :  Korem 074/Warastratama Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Sementara itu, Direktur Program SOLOPEDULI, Wahyu Wahnuri menyampaikan program santunan duafa  yang sudah pihaknya buat adalah untuk membantu dan meningkatkan kehidupan kaum duafa.

“Sudah menjadi tugas kami sebagai Lembaga  Zakat untuk menyalurkan dana dari para donatur ke kaum duafa melalui program-program yang kami rancang secara terencana. Ini kami lakukan agar dana benar-benar disalurkan kepada yang benar-benar berhak menerima. Kami tidak hanya menyalurkan dana tanpa ada proses pendampingan dan untuk beberapa program kami lakukan evaluasi perkembangan dan progresnya, seperti program ekonomi, pendidikan dan lain-lain. Karena yang menjadi salah satu fokus kami adalah memberdayakan masyarakat duafa agar kehidupan mereka semakin baik dan semakin mandiri. Kami memohon doa dari masyarakat agar program kami bisa terus berjalan. Masyarakat bisa juga berpartisipasi dalam program kami, kami membuka layanan di seluruh kantor area Soloraya, Semarang, Jogjakarta, Bekasi, Lombok Utara dan Aceh,” pungkasnya. Triawati PP

Loading...