JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

BPR Gajah Mungkur Optimis Kinerja 2019 Meningkat

Dok BPR Gajah Mungkur

WONOGIRI – Komisaris PT BPR Gajah Mungkur, Suharno,  optimis situasi perekonomian nasional tahun 2019 akan tumbuh sekitar 5,2 persen.

Bahkan untuk wilayah Soloraya pertumbuhan perekonomian bisa lebih tinggi pada angka  5,4 persen. Angka inflasi terkendali, minimal sama dengan 2018, yaitu sekitar 4 persen.

Hal itu disampaikan  kepada jajaran direksi dan karyawan BPR Gajah Mungkur, di Kantor Pusat,  Jatisrono, Wonogiri, Jumat (7/12/ 2018).

Lebih lanjut, Suharno, yang juga dosen prodi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri)  Surakarta berharap kepada seluruh jajaran direksi maupun karyawan untuk optimis dan antusias menghadapi persaingan usaha pada tahun memdatang.

Baca Juga :  Bedah Rumah Milik Bambang di Kamalan Kidul Giriwoyo Wonogiri, Merawat Gotong Royong di Tengah Pandemi

“Bangun optimisme,  Rencana Bisnis Bank (RBB) 2019 yang telah disusun bisa dicapai. Dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas insya Allah BPR Gajah Mungkur akan mampu tumbuh dan berkembang sejalan dengan visi yang telah ditetapkan,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Sementara itu, Direksi BPR Gajah Mungkur,  Maryati memaparkan rencana kerja 2019 akan mengalami peningkatan pada kisaran 10-15 persen.

Baca Juga :  Dari Razia Masker di Pasar Purwantoro Wonogiri, ini Hukuman Bagi yang Kedapatan Tidak Memakai Masker Maupun Pemakaian yang Tidak Sesuai Ketentuan

“Penghimpunan tabungan naik 15 persen,  deposito naik 8 persen. Kredit tumbuh 12 persen. Aset naik sekitar 11 persen menjadi Rp 52 miliar. Kita optimis dengan sistem jemput bola dan menomor satukan pelayanan, target 2019 mampu kita capai,” paparnya.

Lebih lanjut,  Maryati, juga melaporkan pekan sebelumnya telah digelar berbagai kegiatan dalam rangka hari jadi BPR Gajah Mungkur. Diantaranya berbagai kegiatan sosial berupa donor darah, bhakti sosial, dan pemberian bea siswa, serta literasi dan edukasi keuangan kepada masyarakat. #suhamdan