loading...
Loading...
Anggota DPRD Klaten dari PAN, Jumianto saat menyampaikan paparannya di acara reses di Gedung Dakwah PCM Juwiring, Selasa (4/12/2018). Foto/Widi P

KLATEN—Anggota DPRD Klaten dari Partai Amanat Nasional (PAN), Jumianto menggelar reses atau serap aspirasi di Gedung Dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Juwiring, Selasa (4/12/2018). Acara dihadiri ratusan warga yang notabene berdomisili di daerah pemilihan (Dapil) 4 Klaten, yakni Kecamatan Juwiring, Ceper, Delanggu, dan Wonosari.

Hadir pula di acara reses itu sejumlah tokoh masyarakat, jajaran DPD PAN Klaten, jajaran pengurus PCM Juwiring, perwakilan dari Polsek dan Koramil Juwiring, serta perwakilan dari Setwan DPRD Klaten.

Baca Juga :  Polsek Prambanan Bakar Puluhan Jenis Mamin Hasil Razia Sejumlah Toserba,Kios dan Pasar Nasakom

Jumianto dalam paparannya mengatakan, reses kali adalah untuk yang ketiga kalinya di tahun 2018. Reses pertama digelar pada April lalu, kemudian yang kedua pada Agustus. Namun pada reses yang kedua ia pamit karena sedang menunaikan ibadah haji.

“Reses adalah media untuk mengetahui unek-unek atau menjaring aspirasi dari masyarakat atau konstituen. Melalui reses, anggota dewan bisa mengetahui persoalan yang dialami masyarakat di dapilnya.  Segala persoalan dan keinginan masyarakat terutama yang terkait dengan pembangunan bisa tersampaikan,” ungkap Jumianto.

Baca Juga :  Arus Mudik-Balik, Kecelakaan di Klaten Turun 5 %. Puncak Arus Balik Klaten Tembus 29.000 Kendaraan

Ia mencontohkan aspirasi masyarakat terkait dengan pembangunan jalan Kepoh sampai Serenan yang kini sudah terealisasi. Aspirasi masyarakat tentang perlunya penerangan jalan di jalan-jalan yang melewati persawahan juga sudah terealisasi.

“Kini ada aspirasi baru lagi namun masih dalam proses, yakni pelebaran jembatan Mrisen yang notabene sangat penting untuk memperlancar jalur transportasi. Ini masih kita perjuangkan,” jelasnya.

Sementara, karena minimnya waktu, pada agenda reses kali ini tidak dilakukan dialog. Namun warga yang datang diminta menuliskan aspirasinya di lembaran kertas yang sudah disediakan oleh panitia.

Baca Juga :  Melayat Mbah Bandiyem, Ganjar Izin Membuat Group Montoran Bandiyem

“Aspirasi dari warga ini akan kita pelajari dulu untuk selanjutnya kita sampaikan ke eksekutif,” ujarnya.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Jumianto akan bertarung lagi di Dapil 4 Klaten yang meliputi Kecamatan Juwiring, Ceper, Delanggu, dan Wonosari. Ia dipercaya oleh PAN di nomor urut 1. (Widi Purwanto)

Loading...