JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pasar Bunder Sragen Terbakar, Pengunjung dan Pedagang Panik. Lima Mobil Pemadam Dikerahkan

Kebakaran hebat melanda kios Pasar Bunder Sragen, Selasa (25/12/2018). Foto/Wardoyo
ย ย ย 
Kebakaran hebat melanda kios Pasar Bunder Sragen, Selasa (25/12/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kebakaran hebat melanda deretan kios di Kompleks Pasar Bunder Sragen, Selasa (25/12/2018) petang. Sejumlah kios dilalap si jago merah yang berada di deretan utara sebelah selatan rel kereta api.

Belum diketahui penyebab pasti musibah kebakaran di pasar induk terbesar di Sragen itu. Namun data sementara dilaporkan tidak ada korban jiwa.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Menurut sejumlah saksi mata, ada yang melihat api pertama kali diketahui muncul dari kios kare ada pula yang menyebut api pertama kali berkobar dari kios elektronik milik Wardi di selatan rel kereta api.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Tidak tahu bagaimana awalnya. Yang jelas, tadi sudah terdengar teriakan Pasar Bunder kebakaran.. kebakaran. Waktu kami mendekat api sudah berkobar sangat besar. Yang terbakar deretan kios sebelah selatan rel kereta api. Pasar Bunder tapi yang bagian paling utara,” papar Sugeng (42) warga Mojo, Sragen, kepada Joglosemar Selasa (25/12/2018).

Kebakaran memuat kepanikan seisi pasar. Beberapa pedagang dan yang ada di dekat lokasi langsung berusaha membantu pemadaman.

Namun besarnya api membuat usaha warga sia-sia. Tak lama setelah kejadian, lima unit mobil pemadam kebakaran langsung tiba untuk menjinakkan api.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sragen Kota, Iptu Mashadi membenarkan kebakaran Pasar Bunder tersebut. Menurutnya yang terbakar adalah deretan kios sebelah utara berdekatan dengan rel kereta api.

“Tadi sekitar jam 17.00 WIB. Ini upaya pemadaman masih berlangsung. Ada lima unit mobil pemadam yang melakukan pemadaman. Yang terbakar kios di deretan utara dekat buah-buah,” paparnya di sela membantu evakuasi.

Hingga berita ini diturunkan, api masih terus membumbung dan petugas pemadam masih berusaha memadamkan api. ย Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com