JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Khidmat Misa Natal di Gereja Santo Pius Karanganyar. Romo Nobertus Sukarno Ajak Umat Peduli Terhadap Sesama 

Suasana perayaan natal di Gereja Santo Pius Karanganyar. Foto/Wardoyo
Suasana perayaan natal di Gereja Santo Pius Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Umat Kristiani diajak untuk pedui terhadap sesama, terutama kepada para korban bencana alam yang baru saja melanda Banten. Hal tersebut dikatakan Romo Norbertus Sukarno Siwi, dalam Misa Natal yang berlangsung di Gereja Santo Pius Karanganyar, Senin (24/12/2018) malam.

Misa Natal yang diikuti ribuan umat Katolik tersebut, Romo Norbertus Sukarno Siwi juga mengajak umat memaknai Natal untuk menunjukan kepedulian terhadap sesama.

“Perhatian kita kepada mereka itu yang akan memberikan makna bagi kita semua,” kata Romo Norbertus Siwi.

Baca Juga :  87 Warga Karanganyar Terdata Gelar Hajatan Hari Ini dan Besok. Kepala Satpol PP Ingatkan Hajatan Hanya Siang Hari, Wilayah Terkonfirmasi Covid-19 Tidak Diizinkan!

Selesai Misa, umat terlihat saling bersalaman sambil mengucapkan selamat Natal kepada yang lainnya. Di luar gereja, terdapat sebuah stan foto bertemakan Selamat Natal yang dijadikan umat sebagai tempat berswafoto.

Untuk memberikan rasa aman kepada jemaat dalam melaksanakan Misa Malam Natal, sejumlah personel gabungan TNI/Polri, Satpol PP, dan Banser terlihat berjaga di sekitar gereja.

Bahkan sebelum perayaan Misa dimulai, Bupati Karanganyar Juliyatmono, Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi dan Dandim 0727/Karanganyar juga sempat memantau keamanan di sekitar lokasi gereja.

Baca Juga :  Motor Tertangkap Razia, Sejumlah Pemuda dan Remaja di Karanganyar Hancurkan Knalpot Brongnya di Hadapan Polisi Pakai Palu!

Sejumlah petugas kepolisian serta panitia Misa Natal, juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan milik jemat yang akan memasuki gereja. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi.

Sementara itu, pantauan pada hari Selasa (25/12/2018), pelaksanaan  Kebaktian Natal yang berlangsung di Gereja Santo Pius X dan Gereja Kristen Jawa (GKJ) berlangsung lancar. Sejumlah aparat kepolisian dan ormas, terlihat membantu pengamanan di depan gereja. Wardoyo