JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pengumuman Hasil Ujian SKB CPNS, Bisa Diakses Di Beberapa Titik Ini. Kepala Kanreg I BKN Pastikan Semua Terbuka! 

Para kerabat peserta ujiaj SKB CPNS memadati layar monitor yang memajang update skor ujian SKB semua peserta di GOR Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo
Para kerabat peserta ujiaj SKB CPNS memadati layar monitor yang memajang update skor ujian SKB semua peserta di GOR Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan skor hasil ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS dibuka dan diumumkan secara terbuka dan transparan.

Para peserta ujian seleksi CPNS 2018 bisa melihat hasil ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) dari beberapa pengumuman yang sudah tersedia.

“Peserta bisa lihat ketika selesai nilainya akan muncul di layar komputernya. Lalu juga ditempel di papan pengumuman di luar GOR Diponegoro Sragen. Juga diumumkan lewat monitor komputer,” Kepala Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogya, Anjaswari Dewi saat ditemui di sela meninjau pelaksanaan ujian SKB di GOR Diponegoro Sragen, Selasa (11/12/2018).

Baca Juga :  Diduga Langgar Kode Etik, 5 Anggota Bawaslu Sragen Bakal Disidang DKPP Besok Pagi. Disebut Terkait Rekrutmen Panwascam!

Anjaswari menguraikan jika Pemkab atau Pemdanya berbaik hati, skor hasil ujian SKB biasanya diunggah di website Pemkab. Para peserta dan masyarakat bisa mengaksesnya dan melihat hasil ujian.

“Semua terbuka dan transparan,” imbuhnya.

Sebanyak 7.938 peserta yang dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dari 9 kabupaten/kota bakal bersaing mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Mereka akan memperebutkan 3.932 formasi CPNS yang tersedia di 9 kabupaten/kota di Soloraya plus tiga kabupaten Blora, Rembang dan Grobogan.

Baca Juga :  Pasangan Sukiman-Iriyanto Kandas, Pilkada Sragen Dipastikan Hanya Akan Diikuti Paslon Tunggal Yuni-Suroto

Anjaswari mengungkapkan ada 9 kabupaten/kota yang menggelar ujian SKB di Sragen antara lain Sragen, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Kota Solo, Blora, Grobogan dan Rembang.

Ia menguraikan sejauh ini, dari pantauannya ke beberapa lokasi ujian SKB di wilayah Regional IV Jateng-DIY, terpantau lancar. Menurutnya belum ada kendala berarti yang terjadi selama pelaksanaan SKB.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Kebetulan saya sudah mantau ke semua titik di Jateng, DIY, hanya kurang Purwokerto. Belum ada kendala berarti,” urainya. Wardoyo