JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Untuk Penguatan Kelembagaan dan SDM  UNS Jalin Kerjasama dengan LPTP

   
Humas UNS

SOLO– Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerjasama dengan Yayasan Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan (LPTP). Penandatanganan Nota Kesepahaman antara UNS dengan Yayasan LPTP digelar di Ruang Sidang 1 Gedung Rektorat UNS, Selasa (11/12/2018) oleh Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi dan Ketua Dewan Pembina Yayasan LPTP, Dr Ir Akbar Tandjung.

Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi mengatakan, penandatanganan Nota Kesepahaman ini dalam rangka untuk penguatan kelembagaan dan Sumber Daya  Manusia  (SDM) antara kedua belah pihak. “Dengan penandatangan Nota Kesepahaman ini diharapkan bisa membina hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak dalam melaksanakan fungsi Tridharma perguruan tinggi. Yaitu meliputi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta penggunaan workshop, laboratorium dan perpustakaan terkait dengan program studi yang ada di lingkungan Akademi Komunitas Adiyasa Yayasan LPTP,” terang Ravik di sela-sela acara.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Sementara itu, Akbar Tandjung mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur bisa bekerjasama dengan UNS yang merupakan universitas ternama di Indonesia. Akbar berharap kerjasama antara UNS dengan Yayasan LPTP ini bisa berjalan dengan lancar dan kerjasama akan terus berlanjut.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Di sisi lain, Ketua Badan Pengurus Yayasan LPTP, Ahmad Mahmudi SH menambahkan, selain dilakukan penandatangan antara Ketua Dewan Pembina Yayasan LPTP dan Rektor UNS, juga dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman antara Yayasan LPTP dengan tiga fakultas di UNS. Diantaranya dengan Fakultas Pertanian (FP) UNS, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNS dan Fakultas Teknik (FT) UNS. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com