JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Resmi Dibuka, Pusat Oleh-oleh  Karanganyar Diberi Nama Ubigo. Lokasi di Popongan, Ini Makanan Khasnya! 

Ilustrasi ubi
Ilustrasi ubi

KARANGANYAR- Pemkab Karanganyar meresmikan toko pusat oleh-oleh khas Karanganyar. Outlet yang diberinama “Ubigo” itu diresmikan langsung oleh Bupati Karanganyar beserta Forkompimda dan Forkompimca, Sabtu (8/12/2018).

Pusat oleh-oleh Ubigo itu berlokasi di Popongan, Karanganyar. Kata Ubigo diambil dari gabubgan oleh-oleh khas Karanganyar yang berbahan dasar ubi ungu dan bligo yang merupakan hasil alam Karanganyar.

Baca Juga :  Sopir Ambulan Puskesmas Jaten Mendadak Meninggal Dunia, Keluarga Khawatir Penyebab Kematiannya

Toko ubigo karanganyar menjadi wadah UMKM Karanganyar untuk ikut serta memasarkan produk-produknya.

Toko ini bekerjasama dengan akademis dan praktisi yang menyelenggarakan workshop pelatihan UMKM yg diadakan secara rutin setiap bulannya.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar Juliyatmono atas nama Pemerintah mengucapkan apresiasi terhadap berbagai pihak yang ikut merintis berdirinya toko Ubigo. Ia berharap keberadaan Ubigo bisa merubah semangat warga Karanganyar untuk memajukan UMKM yang telah ada di Kab.Karanganyar.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Landa Pabrik Plastik di Sroyo Jaten Karanganyar. Karyawan dan Warga Panik Berhamburan, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

“Jadilah pemilik jangan jadi penonton saja,” kata Bupati.

Di bagian akhir, ia berharap kehadiran Ubigo bisa menjadi sarana menuju sejahtera menuju go internasional serta membawa berkah untuk semua elemen di Karanganyar. Wardoyo