JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

SOLOPEDULI Latih Tunakarya Agar Mandiri

Istimewa
Istimewa

SOLO- Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) SOLOPEDULI menyerahkan Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) kepada para peserta  pelatihan menggemudi periode 38. Surat ini diberikan setelah para peserta menjalani uji kompetensi. STTB diberikan langsung oleh instruktur pelatihan mengemudi Iwan Ardian di kantor LKP Gratis SOLOPEDULI, Kamis (29/11/2018).

Iwan Ardian mengatakan untuk pelatihan periode 38  peserta yang dinyatakan lulus sebanyak dua orang,  jumlah tersebut dirasa lebih sedikit dibandingkan dengan periode sebelumnya.

“Dari 11 pendaftar yang masuk hanya dua orang saja yang dinyatakan layak untuk mendapat pelatihan mengemudi gratis. Dua orang ini adalah Rahmat Dwi S (23) warga Tegalsari,  Weru, Sukoharjo dan Alfian Kurniawan warga Begajah, Sukoharjo. Peserta kali ini cepat belajarnya, mungkin karena masih muda jadi semangat dan daya tangkapnya bagus, hanya saja masih sering terburu-buru, jadi mudah tancap gas, untungnya kopling dan rem bisa dikendalilan secara seri dari sebelah kiri kemudi, jadi mobil tetap terkendali. Setelah lulus Alfian langsung ke merantau ke Papua. Alfian mengatakan ada tawaran job sebagai driver di sana,” paparnya, Sabtu (1/12/2018).

Baca Juga :  Bajo Sah Jadi Lawan Gibran-Teguh Dalam Pilwakot Solo 2020

Sementara itu , salah satu penerima manfaat pelatihan menggemudi gratis, Alfian menyampaikan rasa terimakasihnya karena sudah diberi ketrampilan sebagai modal kerja.

“Mudah-mudahan SOLOPEDULI semakin  banyak membantu orang-orang yang membutuhkan kerja seperti saya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gibran Dapat Undian Nomor 1, Bagyo Nomor 2

Di sisi lain, Direktur Program SOLOPEDULI, Wahyu Wahnuri menyampaikan program ini ditujukan bagi masyarakat yang membutuhkan dan masyarakat duafa untuk mendapatkan skill dan keterampilan di dunia kerja.

“Mereka yang terpilih mungkin kurang beruntung dalam hal ekonomi ataupun pekerjaan, tetapi SOLOPEDULI hadir membersamai mereka dengan pelatihan skill mengemudi sebagai bekal mereka ke depannya,” pungkasnya. Triawati PP