JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sragen Raih Penghargaan APE 2018 dari Kementerian PPA. Total 159 Kabupaten/Kota Diganjar Penghargaan Serupa

Bupati Sragen bersama pimpinan dari berbagai daerah yang meraih penghargaan dari Kementerian PPA. Foto/Humas
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Bupati Sragen bersama pimpinan dari berbagai daerah yang meraih penghargaan dari Kementerian PPA. Foto/Humas

SRAGEN- Kabupaten Sragen menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Total ada 159 kabupaten/kota di Indonesia yang meraih penghargaan serupa.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan diterima langsung oleh Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Istana Wakil Presiden, Rabu (19/12/2018).

Baca Juga :  Fakta Baru Kasus Perampokan Pejabat Distan Sragen, Pelaku Diduga Sudah Nguntit dari Bank. Kapolres: Ini Sindikat Yang Bekerja Rapi!

Kabupaten Sragen memperoleh penghargaan dengan kategori Madya dari 159 pemerintah kabupaten/kota lain se-Indonesia.

APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada pimpinan daerah atas prestasi dan kontribusi dalam mendukung pelaksanaan dan Pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPKBPPPA) Sragen, Joko Sugeng dan Kepala Bappeda Litbang  Tugiyono.

Baca Juga :  Innalillahi, Tambah Lagi Korban Meninggal Suspek Covid-19 di Sragen. Berasal dari Gemolong, Dirawat di RS Solo, Jadi Korban Meninggal ke- 39

Dalam rilisnya, Kabag Humas Setda Yuniarti mengatakan pemberian APE ini menunjukkan bahwa Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Pengarusutamaan Hak Anak (PUHA) dapat di implementasikan di masyarakat. Wardoyo