loading...
Loading...
Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Pemkab Karanganyar berjanji akan memberikan fasilitas laptop kepada Ketua RT dan RW. Hal itu disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam acara sosialisasi pembinaan lembaga RT dan RW Kecamatan Mojogedang di Pendopo rumah Dinas Bupati, Senin (04/12/2018).

Hadir dalam acara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Kabag Pemerintahan Desa, Kepala BKD, dan Kepala Disperindagkop dan Kepala Baperlitbang.

Baca Juga :  Prihatin Nasib Guru Honorer, Bupati Kelahiran Sragen Ini Berharap Mendikbud Punya Lompatan Perjuangkan SK Untuk Honorer 

“ Saat ini RT dan RW kerjaan sudah banyak. Banyak orang yang punya hajat di kampung yang kerja duluan RT dan RW, lurah biasanya datangnya belakangan,” paparnya saat memberi sambutan.

Bupati menguraikan banyak Ketua RT dan RW beda dusun saja tak saling kenal. Dengan kegiatan seperti ini juga untuk silaturahmi sehingga bisa saling kenal satu sama lain.

Baca Juga :  Terobosan Baru, Disdikbud Provinsi Jateng Launching Pedoman Penyusunan RKAS SMA/K dan Aplikasi Sidara Girisaka. Masyarakat Bisa Kontrol Pengelolaan Dana Sekolah Via Website! 

Lebih lanjut, bupati menerangkan alokasi dana desa 2019 harus diprioritaskan untuk sumber daya manusia. Desa berlomba untuk menjadi yang terbaik, ini dilombakan makanya penataanya harus bener dan bagus.

“ RT dan RW sekaligus kepala Desanya harus kompak, harus lebih cerdas,” katanya.

Baca Juga :  Kasus Bendera HTI di SMKN 2 Sragen, Disdikbud Jateng Tunggu BAP Lengkap. Kadisdikbud: Semoga Segera Kembali ke Jalan Yang Lurus! 

Ia juga berjanji akan menambah kesejahteraan bagi RT dan RW mulai tahun depan secara bertahap. Juga akan di fasilitasi Laptop guna pendataan warganya.

“Karena ujung tombak terhadap peristiwa apa pun yg terjadi di desa adalah tugas mereka. Amankan Pilkades, PilLeg, PilPres, boleh beda pilihan tetapi harus aman, akur, damai dan kondusif suasananya,” tandasnya. Wardoyo

Loading...