JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Awas Gelombang Setinggi 6 Meter Diprediksi Melanda Laut Selatan

Gelombang tinggi mengempas bibir pantai Sembukan Wonogiri.
   
Gelombang tinggi mengempas bibir pantai Sembukan Wonogiri.

WONOGIRI-Gelombang tinggi diprediksi terjadi di Samudera Indonesia atau Laut Selatan. Tidak tanggung-tanggung gelombang bisa setinggi hingga 6 meter.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, Kamis (31/1/2019), mengingatkan adanya gelombang tinggi Samudera Indonesia. Gelombang tersebut diprediksi terjadi dari 30 Januari hingga 2 Februari 2019.

Baca Juga :  Kebakaran di POM Bensin Ngadirojo Wonogiri Hanguskan Honda Civic dan Pompa Solar, Begini Kronologinya

“Informasi dari BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) Stasiun Meteorologi Cilacap mengingatkan potensi gelombang tinggi,” kata dia.

Gelombang tinggi tersebut berpotensi terjadi di sejumlah perairan di Samudera Indonesia. Yang paling dekat dengan Wonogiri adalah perairan selatan Jogjakarta.

“Tinggi gelombang diperkirakan antara 4 hingga 6 meter,” sebut dia.

Baca Juga :  Tertangkap Pencuri Kotak Amal Musola Nur Hikmah Sumberejo Eromoko, Ternyata Pernah Nyolong HP hingga Ternak

BPBD selanjutnya mengimbau pelaku aktifitas di sekitar pantai selatan wilayah Wonogiri untuk memperhatikan potensi tersebut . Pasalnya pantai Wonogiri bersinggungan langsung dengan Samudera Indonesia.

Aktitas tersebut, dijelaskan Bambang diantaranya penangkapan ikan laut dan hasil laut lainnya oleh nelayan. Selain itu aktifitas wisatawan yang menikmati keindahan panorama laut selatan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com