JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Debat Capres Kedua, Prabowo Tak Akan Tampil Agresif

ilustrasi/tribunnews

JAKARTA – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto tidak akan tampil agresif dalam debat Capres tahap kedua, Minggu (17/2/2019) mendatang.

Hal itu dinyatakan oleh Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (28/1/2019).

Muzani mengatakan, Prabowo tidak akan mengubah gaya penyampainnya dalam debat ke dua Pemilu Presiden Februari mendatang. Prabowo tidak akan agresif seperti yang dilakukan pada debat perdana 17 Januari lalu.

Baca Juga :  Merasa Bantuan Kuota Internet dari Kemdikbud Kurang, Banyak Warga Mengadu ke KPAI

“Pak Prabowo sejauh ini masih akan tetap seperti itu, walaupun oleh kita masih didiskusikan,” kata Muzani.

Gaya yang dimaksud Muzani yakni dengan tidak menyerang lawan dalam menyampaikan gagasan. Menurut Sekjen Gerindra itu, Prabowo masih memegang teguh prinsip bahwa debat bukan untuk saling menjatuhkan atau mempermalukan.

“Bagi Prabowo bahwa membuat ini (debat) tidak gawe wirang atau mempermalukan, menjatuhkan. Sehingga meski beliau diserang, dipermalukan, dia tidak ingin membalas. Ini yang kemudian beliau pegang sebagai sebuah tatakrama,” katanya.

Baca Juga :  Puluhan Pegawainya Mundur, KPK Masih Menganggap Hal Wajar

Prabowo menurut Muzani tidak ingin menang dalam debat dengan kesombongan atau menepuk dada. Padahal selama ini menurutnya banyak pihak-pihak yang menyarankan kepada Prabowo untuk tampil agresif dan offensif.

“Beliau ingin menang dengan tidak menepuk dada atau kesombongan. Inilah prinsip yang beliau tetap pegang teguh, Prabowo akan tetap menjunjung tinggi etika itu,” pungkasnya.

www.tribunnews.com