JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bus Sumber Selamat Kecelakaan di Ring Road Kota Madiun, Ini Kondisi Penumpangnya

Petugas Satlantas Polres Madiun mengevakuasi Bus Sumber Selamat yang terguling di Ring Road, Kota Madiun, Senin malam (28-1-2019). surya.co.id
   
Petugas Satlantas Polres Madiun mengevakuasi Bus Sumber Selamat yang terguling di Ring Road, Kota Madiun, Senin malam (28-1-2019). surya.co.id

MADIUNBus Sumber Selamat jurusan Jogja-Surabaya mengalami kecelakaan di jalan Raya Ring Road Kota Madiun, tepatnya di depan SMAN 3, Senin (28/1/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kanit Laka Polres Madiun Kota, Tri Wiyono, menjelaskan, peristiwa tersebut berawal saat Bus Sumber Selamat W 7036 UZ melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan. Tiba-tiba, dari arah Jalan Desa Wayut, muncul sepeda motor yang tiba-tiba belok kiri, masuk ke jalan raya.

Baca Juga :  Megawati Ajukan Diri sebagai  Amicus Curiae Dalam Sengketa Pilpres ke MK, Ini Artinya

Melihat pengendara motor yang muncuk tiba-tiba ke jalan raya membuat sopir Bus Sumber Selamat, bernama Herni Susilo (33) kaget, dan langsung membanting stir kemudi ke kanan.

Warga Ngawi ini kehilangan kendali kemudinya dan akhirnya bus langsung menabrak lampu penerangan jalan.

Karena diduga bus melaju dengan kecepatan tinggi, bus bahkan melompati median jalan, hingga akhirnya terguling ke jalan berlawanan arah.

“Tadi dari arah Jalab Desa Wayut, muncul kendaraan roda dua, secara tiba-tiba, masuk ke jalan raya, sehingga membuat sopir kaget dan kehilangan kendali,” kata Tri kepada wartawan.

Baca Juga :  Sudah 3 Kali Dapat Peringatan Keras, Giliran Ketua KPU Hasyim Asy’ari Dilaporkan Atas Tindakan Asusila

Akibat kecelakaan itu, tiga orang kru Bus Sumber Selamat dan empat orang penumpang mengalami luka-luka, dan harus dibawa ke RSUD Sogaten, Kota Madiun. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Akibat kecelakaan itu, sempat terjadi kemcetan karena jalan tertutup badan bus yang terguling dan menutup jalan. Polisi harus menggunakan alat berat untuk mengevakuasi bus.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com