JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dirdiklat dan Irkodiklatau Tinjau Latganda Siswa Semaba PK Pria TNI AU A-43

Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Istimewa

SOLO– Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Kustono dan Irkodiklatau Kolonel Pnb Eding Sungkana meninjau pelaksanaan Latihan Berganda (Latganda) Siswa Semaba PK Pria TNI AU Angkatan ke-43 di Pacitan Jawa Timur, Kamis (17/1/2019).Kunjungan para pejabat Kodiklatau tersebut disambut Komandan Latihan Letkol Pnb Alfian, S.E.

Pada kesempatan tersebut, Dirdiklat Kodiklatau dan Irkodilatau meninjau kegiatan siswa saat melaksanakan Latihan Berganda di wilayah Kabupaten Pacitan, diantaranya di Lapangan Tembak Gesingan kecamatan Pringkuku tempat siswa melaksanakan kegiatan infiltrasi cross dan di desa Tamperan tempat siswa melaksanakan materi latihan turun tebing.

Baca Juga :  Idul Adha di Rutan Solo Tahun ini Berbeda dari Tahun Lalu, Apa itu?

Selain itu, Dirdiklat Kodiklatau dan Irkodiklatau sebelumnya juga telah meninjau  latihan materi  ilmu medan peta dan kompas serta caraka malam.

Dalam kunjungannya, Dirdiklat Kodiklatau mengingatkan kepada seluruh peserta latihan agar teliti dan waspada.

Baca Juga :  Masih Melaju, Warga Positif Corona di Solo Tembus 250 Kasus

Gunakan prosedur tetap yang telah ada, jangan sekali-kali meremehkan soal sekecil apapun selama pelaksanaan latihan, gunakan landasan teori yang ada dengan tidak mengabaikan faktor keselamatan dan keamanan kerja,” paparnya.

Kegiatan Latganda ini dilaksanakan di wilayah Kabupaten Pacitan selama sembilan hari dari tanggal 14 januari sampai dengan 22 Januari 2019 dan diikuti 420 siswa Semaba PK Pria TNI AU. Triawati PP