JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pengumuman Warga Wonogiri. IGD RSUD Wonogiri Sudah Pindah Lokasi, Tidak di Bangunan Lama Lagi

Gedung baru IGD RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri
Gedung baru IGD RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri

WONOGIRI-Pengumuman bagi warga Wonogiri. Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso saat ini telah pindah lokasi.

Secara resmi perpindahan itu dimulai Kamis (17/1/2019). Selain itu diresmikan pula gedung instalasi gizi, gedung rawat inap Anggrek dan doorlop.

IGD RSUD Wonogiri kini berada di sisi timur komplek rumah sakit milik Pemkab Wonogiri tersebut. Atau di dekat pintu masuk rumah sakit. Sedangkan bangunan IGD lama berada di sisi barat.

Baca Juga :  Sebenarnya Kapan to Wonogiri Mau Melaksanakan Sekolah Offline Alias Tatap Muka? Kalau Jawaban Bupati Jekek sih Seperti ini

Perpindahan itu lantaran sudah masuk dalam masterplan rumah sakit. Selain itu, saat berada di bangunan lama, kendaraan pengangkut pasien kritis kesulitan masuk dan keluar. Pasalnya lokasinya sangat dekat dengan lampu merah.

Sementara bangunan baru berlokasi agak jauh dari lampu merah. Kendaraan pengangkut pasien lebih leluasa keluar dan masuk.

“Masuknya kendaraan tidak jadi satu dengan pintu masuk rumah sakit,” ungkap Sekda Wonogiri Suharno sesaat setelah peresmian.

Baca Juga :  Tak Hanya Siang, Razia Masker di Kecamatan Nguntoronadi dan Purwantoro Wonogiri Digelar Malam Hari

Dia menerangkan, pembangunan gedung IGD bertahap pada 2016 dan 2018. Kapasitasnya lebih besar dan bangunannya memenuhi standar rumah sakit tipe B.

“Ada ruang operasi, radiologi,” jelas dia.

Sementara gedung instalasi gizi juga dibangun bertahap. Gedung rawat inap Anggrek memiliki 3 lantai, dan doorlop atau selasar saat ini lebih kokoh dan lebar. Aris Arianto