JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sukses Ubah Kampung Kumuh Jadi Kampung Pelangi, Serma Suripto Diganjar Penghargaan dari Dandim Sragen 

Dandim Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto saat menyerahkan penghargaan kepada Serma Suripto. Foto/Wardoyo
   
Dandim Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto saat menyerahkan penghargaan kepada Serma Suripto. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Perjuangan keras Serma Suripto, anggota Kodim Sragen merintis Kampung Pelangi di wilayahnya, Gerdu, Sragen Kota berbuah manis. Tak hanya menyulap kampung kumuh jadi menawan, kerja kerasnya itu juga membawanya meraih penghargaan khusus dari pimpinannya.

Penghargaan diberikan oleh Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto usai melaksanakan upacara bendera 17-an di Makodim Kamis (17/1/2019).

Damdim menyerahkan penghargaan berikut uang pembinaan untuk Serma Suripto atas prestasinya mempelopori kampung pelangi di Kampung Gerdu RT 1/RW 5, Kelurahan Sragen Tengah, yang  makin mentereng.

Baca Juga :  Daftar Nama Calon Bupati Sragen 2024 Paling Kuat dan Terlemah Mulai Bermunculan di Masyarakat, Ini yang Paling Jadi Sorotan !

Dalam sambutannya, Letkol Kav Luluk Setyanto mengucapkan terimakasih kepada Serka Suripto atas prestasi yang membanggakan, yang bisa merubah image kampung kumuh menjadi kampung pelangi.

Sehingga inovasi dan kreatifitasnya dapat berguna dan dinikmati bagi masyarakat kampung Gerdu.

Dandim berharap Ada Suripto Suripto yang lain di Kodim Sragen ini. Ia juga meyakini anggota Kodim Sragen punya banyak potensi dan kans untuk mampu berprestasi, meski di skala yang berbeda.

“Mungkin di bidang karate, kesenian dll, yang bisa mengharumkan nama Kodim Sragen yang kita cintai ini,” katanya.

Baca Juga :  Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Sragen Meningkat di Angka 84.74% Ketua KPU Sragen Prihantoro: Angka Ini Melebihi Target

Penghargaan diberikan lantaran Serka Suripto dinilai sukses merintis dan juga mengangkat potensi Kampung Pelangi Gerdu bisa menjadi daya tarik para pengunjung atau untuk wisata.

Lebih dari itu konsep Kampung Pelangi juga diharapkan bisa mendukung konsep untuk memberdayakan kuliner yang selama ini menjadi usaha yang banyak ditekuni warga setempat.

“Jangan puas dengan prestasi yang diraih, tetap tingkatkan kinerjanya”,  pungkas Dandim. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com