JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dramatis, Perjuangan Perempuan Ini Saat Melahirkan di Atas Bus

ilustrasi/tribunnews
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA– Seorang ibu berjuang hidup mati untuk melahirkan anak-anaknya. Namun ibu yang satu ini, yang diketahui bernama Hervina Sianipar diberi kemudahan saat proses melahirkan.

Dia melahirkan bayi laki-lakinya di dalam bus transjakarta rute ASMI-Harapan Indah, Sabtu (2/2/2019) siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Kelahiran itu pun membuat heboh seisi bus. Bayi berhasil dikeluarkan dengan bantuan dari petugas layanan bus. Namun mereka kebingungan untuk memutus tali pusar yang masih menghubungkan bayi merah itu dengan sang ibu.

Baca Juga :  Bawa Uang Rp 1,3 Miliar, Wanita Ini Ngamar di Hotel 2 Minggu Tak Bayar-bayar. Ternyata Setelah Dicek, Uangnya....

Akhirnya bus berhenti dan dicarikan bidan. Dengan bantuan bidan, tali pusar terputus dan Hervina langsung dilarikan ke klinik terdekat.

Direktur Operasional PT Transjakarta, Daud Joseph mengatakan, Hervina melahirkan anak ketiganya itu ketika bus melintas di daerah Cakung, Jakarta Timur mengarah ke Harapan Indah.

“Pada saat melahirkan itu posisi bus ada di Cakung, melahirkannya di dalam bus dibantu oleh petugas layanan bus,” kata Daud.

Daud menuturkan, setelah bayi lahir, petugas langsung mencari bidan untuk memotong tali pusar yang masih menghubungkan tubuh Hervina dengan sang bayi.

Baca Juga :  Setelah Jadi Kontroversi, Jaksa Agung Cabut Pedoman Pemeriksaan Jaksa Harus Izin Pimpinan

“Kondisi Ibu dan bayi selamat dan sehat, saat ini dirujuk ke klinik terdekat untuk perawatan lebih lanjut, didampingi petugas operasional Transjakarta,” kata Daud.

Selama proses persalinan, bus berhenti untuk sementara waktu. Namun, penumpang lain dalam bus itu memaklumi hal tersebut.

“Ini sebetulnya unik tapi menggambarkan bahwa sebetulnya pelanggan kita dalam kondisi hamil pun mereka masih merasakan nyaman naik transjakarta,” ucap Daud.

www.tribunnews.com