JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Gedung Pertemuan Dinilai Tak Layak,  Para Penyandang Tuna Netra Karanganyar Minta Laptop ke Bupati 

Foto/Humas Kab
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar menghadiri audiensi dengan Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) cabang Karanganyar di Ruang Garauda Kantor Bupati Karanganyar.

Dalam kesempatan itu, Prapto, selaku Ketua Paguyuban Pertuni Karanganyar mengemukakan maksud dan tujuan dari audiensi itu adalah untuk menjembatani keluhan dari kalangan rekan-rekan Pertuni.

Di hadapan bupati, Prapto menuturkan beberapa keluhan di antaranya tempat pertemuan yang dimiliki saat ini sudah tidak layak dipakai.

“Jika Pak Bupati berkenan tolong dibantu di rehab,” papar Prapto Ketua Pertuni Karanganyar saat audiensi.

Baca Juga :  Dahsyatnya Pesona Telaga Madirda Karanganyar. Tak Sampai 50 Hari Dibuka Mampu Hasilkan Rp 200 Juta. Terus Berbenah Menuju Obyek Wisata Nasional

Ia juga menuturkan saat ini sebagian dari anggota Pertuni sudah bisa menggunakan aplikasi social media WA. Karenanya, ia berharap bisa dibantu laptop dan ikut dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan musik Pemkab.

“Nyuwun Laptop Pak. Lalu diberi kesempatan mengisi acara dalam kegiatan-kegiatan di Pemkab karanganyar untuk menghibur acara, kami punya keahlian bermain musik,” urai Prapto.

Sementara Bupati Karanganyar yang hadir didampingi Wakil Bupati juga Plt Sekda dan Asisten Bupati langsung memerintahkan Kabag Kesra untuk cek lokasi tempat pertemuan milik Pertuni. Jikalau memang sudah tidak layak segera direhab.

Baca Juga :  Sopir Minibus Maut Yang Kecelakaan di Kemuning Karanganyar Ditahan 1 x 24 Jam. Polisi Duga Sopir Tak Hafal Medan, Kondisi Jalan Berkelok Ekstrim 

“Laptop pasti akan dikasih, akan segera dikasih kesempatan untuk tampil sebagai sarana promosi dan kumpul teman-teman Pertuni,” katanya.

Sembari berjalan, bupati berjanji akan mengabulkan permintaan teman-teman dari Pertuni. Bupati juga minta didata anggota pertuni rumahnya dimana, dan kerjaan sehari-harinya apa. Wardoyo