JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Permasalahan Seputar Distribusi Pupuk Bersubsidi di Wonogiri

Ilustrasi rakor pertanian di Wonogiri
   
Ilustrasi rakor pertanian

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mengajak seluruh pihak yang terkait dengan distribusi pupuk bersubsidi untuk mengatasi persoalan yang ada demi membantu petani di Kabupaten Wonogiri.

Hal tersebut disampaikan pada rapat koordinasi dan evaluasi penebusan pupuk bersubsidi, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Rabu (27/2/2019).

“Petani itu sudah rekasa, mari kita bantu,” tandas Bupati.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Menurut dia, petani itu kebutuhan pokoknya pupuk. Kalau sampai petani tidak memperoleh pupuk, imbasnya sangat besar, termasuk pada aspek ketahanan pangan.

Untuk itu, berbagai persoalan teknis seperti kendala peralatan, koneksi sinyal, kurangnya pemahaman petani dalam menebus pupuk melalui kartu tani, data pemilikan lahan yang belum sesuai, dan lain-lain, harus segera dilakukan langkah penyelesaian. Tujuannya petani di Kabupaten Wonogiri mendapat kepastian memperoleh pupuk pada setiap musim tanam.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Pertemuan tersebut menghadirkan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), para distributor pupuk, KPL ( Kios Pupuk Lengkap), Ketua Gapoktan dan Kelompok Tani yang bersentuhan langsung dengan para petani, serta pihak bank selaku operator EDC dan kios. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com