JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pembacaan Visi Misi Cakades Diwarnai Adu Yel-yel. Jelang Masa Tenang, Warga Diminta Jaga Kondusivitas 

Ilustrasi Pilkades
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi Pilkades

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) yang digelar secara serentak pada tanggal 20 Februari 2019 mendatang, memasuki pembacaan visi misi dari masing-masing calon kepala desa, Senin (18/2/2019).

Pantauan di sejumlah desa, ratusan pendukung dari masing-masing calon kepala desa ikut menghadiri  pembacaan visi misi dari calon kepala desa yang mereka dukung. Seperti layaknya pemilihan kepala derah (Pilkada) para pendukung dari masing-masing calon kepala desa, meneriakkan yel-yel dukungan.

Baca Juga :  Kasus Positif Covid-19 Karanganyar Ternyata Sudah Tembus 174. Sebanyak 67 Pasien Dirawat, 134 Sembuh dan 42 Meninggal Dunia

Ratusan pendukung dari masing-masing kepala desa ini, saat menuju ke balai desa mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa dan Kelurahan Setda Karanganyar, Timotius Suryadi mengatakan, secara keseluruhan, pelaksanaan tahapan pilkades berupa pembacaan visi misi calon kepala desa berjalan aman dan lancar.

“Tahapan pelaksanaan pilkades berupa pembacaan visi misi berjalan aman dan lancar, meski masing-masing calon  kepala desa mengikut sertakan para pendukungnya, “ kata Timotius, Senin (18/02/2019).

Baca Juga :  Sejumlah Jenderal Hingga Pengusaha dari Jakarta Diam-Diam Turun ke Solo. Merapat PKS, Tertarik Nyalon Pilkada Solo Lawan Gibran

Menurut Timotius, setelah pembacaan visi misi ini, pada tanggal 19 Februari 2019, memasuki masa tenang. Selanjutnya tanggal 20 Februari 2019, memasuki tahapan pencoblosan yang akan dilakukan di masing-masing desa.

“Kami minta kepada seluruh calon kepala desa dan masyarakat  untuk dapat menjaga kondusivitas wilayah masing-masing. Jangan hanya karena berbeda pilihan, kerukunan warga menjadi terganggu,” tegasnya. Wardoyo