JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Rekan-rekan Sandiaga Uno di Sekolah Pangudi Luhur Kompak Dukung Jokowi

pilpres
Ilustrasi
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA – Alumni Sekolah Pangudi Luhur yang notabene merupakan mantan sekolah Cawapres Sandiaga Uno, secara kompak memberikan dukungan resmi untuk Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi).

Dukungan tersebut menyatu dalam wadah yang mereka sebut dengan PL Bersatu. Adapun deklarasi dukungan tersebut disampaikan langsung ke Jokowi di gedung Energi Building, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Ketua Alumni PL Bersatu, Rosan Perkasa Roeslani mengatakan, Jokowi merupakan ujung tombak dalam perjuangan bangsa Indonesia untuk menegakkan Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila.

Baca Juga :  Minta Kader Partai Berkarya Setia pada Tommy, Cicit Soeharto: Kami Siap Memberantas!

“Jokowi adalah pemikir strategis dan visioner tahu apa yang harus dikerjakan hari ini untuk Indonesia agar Indonesia semakin maju dan semakin bermutu di masa yang akan datang,” ucapnya.

Sementara itu, Jokowi mengaku kaget mendapat dukungan dari para alumnus Sekolah Pangudi Luhur lantaran SMA ini merupakan almamater dari cawapres nomor urut dua Sandiaga Uno.

Baca Juga :  Mas Menteri Nadiem Makarim Dilaporkan Mahasiswa Unnes ke Komnas HAM

“Malam hari ini saya betul-betul kaget menerima dukungan dari anak-anak PL. Kaget bukan apa-apa, sebetulnya mau saya tanyakan kok bisa yang didukung saya? Tapi tadi sudah dijawab Pak Rosan,” ucap Jokowi.

“Bahwa yang datang 848 alumni, tetapi kalau saya dengar suaranya seperti 84.800 yang terkumpul di stadion. Suaranya kenceng sekali, sangat militan dan itulah tandanya lelaki sejati,” sambung Jokowi.

www.tribunnews.com