JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo Runners Berbagi Kasih Sayang di Rumah Lentera

Dok Solo Runners
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO – Untuk mengasah rasa kepedulian terhadap sesama, kelompok Solo Runners mengunjungi Rumah Lentara, Minggu (10/2/2019). Rumah Lentera adalah rumah singgah bagi anak-anak yang terkena penyakit HIV/AIDS atau sering disebut dengan ADHA (anak dengan HIV/AIDS).

Humas Solo Runners, Aji Nugroho  melalui rilis yang dikirimkan ke Joglosemarnews menyatakan, kebanyakan orang biasanya merasa jijik untuk mendekati mereka yang terkena HIV/AIDS, namun tidak bagi mereka.

Baca Juga :  Satu Anggota Polisi Solo yang Sempat Positif Covid-19 Kembali Jalani Test Swab, Ini Hasilnya

“Alhamdulillaah kami bisa berbaur dengan ADHA dan bermain dengan anak-anak di sana. Tampak keceriaan adik Rumah Lentera ketika kami kunjungi. Mereka bahkan bermanja-manja dengan teman Solo Runners. Keadaan yang bagi mereka jarang sekali mereka dapatkan,” tambahnya.

Baca Juga :  Kurang dari 24 Jam, Polisi Amankan 2 Terduga Pelaku Pengeroyokan dan Perusakan di Mertodranan Pasar Kliwon Solo

Melalui kunjungan tersebut, Aji mengajak masyarakat  untuk tidak khawatir bergaul dengan ADHA. Anak dengan HIV/AIDS, jelas Aji, tetap memiliki hak untuk disayangi.

“AIDS tidak dapat ditularkan hanya melalui jabat tangan atau pelukan. AIDS hanya bisa ditularkan dengan hubungan badan dan transfusi darah,” ujarnya. A Setiawan