JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

10.000 Relawan Pemuda Pancasila Undang Kaesang Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma’ruf di Solo

Sejumlah pengurus Relawan Pemuda Pancasila "Kulo 01" saat menyampaikan rencana deklarai dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf. Foto: JSnews
Sejumlah pengurus Relawan Pemuda Pancasila “Kulo 01” saat menyampaikan rencana deklarai dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf. Foto: JSnews

SOLO (JOGLOSEMARNEWS)- Sebanyak 10.000 orang yang tergabung dalam Relawan Pemuda Pancasila (PP) “Kulo 01” akan mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf), Minggu (31/3/2019) siang.

Mereka datang dari berbagai kota di Jawa Tengah. Acara deklasrasi akan dipusatkan di Kota Solo, tepatnya di Benteng Vasternburg, Jalan Jenderal Sudirman, Solo.

Sejumlah tokoh diundang dalam acara deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf ini, di antaranya Bambang Soesatyo, Ganjar Pranowo, Ryamizard Ryacudu, FX Hadi Rudyatmo dan lainnya. Relawan PP “Kulo 01” juga mengundang dua putra Jokowi yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Menurut Koordinator Relawan PP “Kulo 01” Jawa Tengah, Paryono, dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf sudah tepat dijatuhkan Relawan PP di Jawa Tengah lantaran pasangan capres cawapres ini sejalan dengan mereka untuk menjaga Pancasila. “Pak Jokowi kami anggap mampu menjaga NKRI dan Pancasila di negeri ini. Karena itulah pada 17 April mendatang kami menjatuhkan pilihan untuk Jokowi-Ma’ruf,” ungkap Paryono kepada wartawan.

Baca Juga :  Program Antar Sayangku Resmi Diluncurkan

Dikatakan Paryono, meski mereka merupakan anggota ormas Pemuda Pancasila, namun dalam kegiatan ini tidak mengatanamakan struktural PP melainkan sebagai pribadi-pribadi berasal dari anggota Pemuda Pancasila yang merasa sejalan dengan visi misi Jokowi-Makruf.

“Kami tidak mengatasnamakan organisasi PP Majelis Pimpinan Nasional (MPN), PP Majelis Pimpinan Wlilayah (MPW) Jateng, dan PP Majelis Pimpinan Cabang (MPC) kota/kab. Tapi murni Relawan PP yang mendukung Jokowi-Ma’ruf. Kami juga menghargai perbedaan pilihan kawan-kawan yang ada di organisasi PP,” tuturnya.

Baca Juga :  Tokoh Lintas Agama dan Kepercayaan Dukung Pilkada Damai untuk Kenyamanan Kota Solo

Koordinator Relawan PP “Kulo 01″, Danang Liestianto menambahkan, jumlah 10.000 relawan itu diprediksi akan memenuhi Halaman Benteng Vesternburg. “Ada sekitar 21 kabupaten/kota yang sudah siap hadir,” tutur Danang yang juga sebagai Ketua Panitia ini.

“Ya, sampai hari Sabtu malam sudah ada 21 kabupaten/kota yang menyatakan hadir dalam acara deklarasi mendukung 01. Diperkirakan jumlahnya bertambah banyak sampai besok,” kata dia. (Marwantoro|Syahirul)