JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

800 Ribu Lembar Surat Suara Pilpres Untuk Wonogiri Tiba di KPU

Pengecekan surat suara Pilpres di aula KPU Kabupaten Wonogiri.
Pengecekan surat suara Pilpres di aula KPU Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sebanyak 887.221 lembar surat suara Pilpres tiba di KPU Kabupaten Wonogiri, Sabtu (2/3/2019).

Ketua KPU Kabupaten Wonogiri Toto Sihsetyo Adi mengatakan, surat suara Pilpres diterima dari percetakan PNRI di Jalan Percetakan Negara no.21 Johar Baru, Jakarta Pusat selaku penyedia surat suara Pemilu 2019. Surat suara diangkut truk boks nomor polisi AD 1579 HP.

Baca Juga :  Nyawiji Masih Menjadi Perselisihan Josss dan Harjo, Lantas Bagaimana Langkah KPU Maupun Bawaslu Wonogiri Menyikapi Permasalahan ini?

Kedatangan surat suara disaksikan semua komisioner KPU beserta Sekretaris dan Kasubagnya, Bawaslu, serta dari Polres Wonogiri.

Logistik yang dikirimkan berupa surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 443 kotak. perkotak berisi 2000 lembar dan 1 kotak berisi 1221lembar. Total jumlah : 444 kotak berisi 887.221 lembar.

Baca Juga :  12 Warga Kecamatan Karangtengah Wonogiri Terjaring Razia Masker, Akhirnya Hal ini yang Dilakukan Tim Gabungan

“Setelah dilaksanakan pengecekan, untuk surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tidak terdapat kekurangan surat suara,” jelas dia.

Logistik surat suara Pemilu 2019 saat ini disimpan di aula Kantor KPU Kabupaten Wonogiri. Rencana pelipatan surat suara akan dilaksankan pada Selasa 5 Maret 2019 di Gedung PGRI Kabupaten Wonogiri. Aris Arianto