JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Banjir Bantuan Warnai Kunjungan Puan Maharani ke Karanganyar. Miliaran Rupiah Digelontor ke Poktan Hingga Guru! 

Menteri PMK Puan Maharani saat menyerahkan bantuan ke siswa di Karanganyar, Sabtu (16/3/2019). Foto/Wardoyo
Menteri PMK Puan Maharani saat menyerahkan bantuan ke siswa di Karanganyar, Sabtu (16/3/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Banjir bantuan mewarnai kunjungan Menteri koordinator  Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani ke Karanganyar, Sabtu (16/3/2019).

Putri Ketum PDIP, Megawati Soekarkoputri itu menggelontorkan bantuan miliaran rupiah ke sejumlah pihak di Kanganyar dalam kunjungannya tersebut.

Dalam kunjungan itu, Puan menyerahkan bantuan di antaranya traktor 5 unit untuk 5 kelompok tani.

Kemudian bantuan program keluarga harapan, bantuan pangan non tunai,bantuan untuk 8 BUMDes masing-masing Rp 50 juta, Kartu Indonesia Pintar untuk 400 siswa, kominutas guru, masing-masing dibantu Rp 15 juta.

Baca Juga :  Ziarah ke Giribangun, Pangdam IV Diponegoro Kalungkan Untaian Melati di Pusara Mantan Presiden Soeharto dan Ibu Tien. Ingatkan Apapun Perjalanan Hidupnya, Soeharto Dinilai Berjasa Besar untuk TNI

Tak hanya itu, kunjungan juga digunakan menyerahkan bantuan sarpras peralatan senilai Rp 523 juta, batuan 20 unit computer, bantuan kecakapan kerja untuk 40 peserta didik, BOP Rp 4 miliar, bantuan pembangunan rumah swadaya untuk 200 rumah masing-masing senilai Rp 17 juta.

Bantuan tersebut diserahkan Menko PMK, Puan Maharani, secara simbolis kepada masing-masing penerima, di pendopo rumah dinas bupati Karanganyar, Sabtu (16/03/2019).

Baca Juga :  Kunjungi Karanganyar, Wakil Gubernur Taj Yasin Ungkap Pemicu Mengapa Jumlah Kematian Pasien Positif Covid-19 di Jateng Melonjak Tajam!

“Bantuan dari pemerintah ini digunakan dengan baik dan manfaatkan dengan baik. Bantuan ini bukan untuk dihambur-hamburkan. Apa yang diberikan pemerintah ini, sepenuhnya untuk masyarakat,” kata Puan Maharani, Sabtu (16/03/2019).

Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, berharap, agar penerima bantuan, dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan bukan untuk kebutuhan konsumtif. Sehingga ke depan, ia berharap pemerintah dapat kembali memberikan bantuan kepada warga Karanganyar. Wardoyo