JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Banjir dan Tanah Longsor di NTT Tewaskan 7 Orang dan 1 Korban Hilang

tanah longsor
Ilustrasi Longsor/ teras.id
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setidaknya, sudah tujuh orang tewas dan satu orang hilang akibat bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Manggarat Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (7/3/2019).

“Satu korban yang hilang itu masih tertimbun longsor,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui penjelasan  tertulis, Minggu (10/3/2019).

Baca Juga :  Bencana Tanah Longsor di Sumber Nguneng Puhpelem Wonogiri, Lokasi Terus Dimonitor

Hingga kemarin, Tim SAR gabungan masih terus mencari satu korban yang hilang. Sementara tujuh korban tewas telah ditemukan.  Sebagaimana diketahui, sejumlah desa di Kabupaten Manggarat Barat, Nusa Tenggara Timur mengalami banjir dan tanah longsor, Kamis (7/3/2019) sekitar pukul 07.00 WIT.

“Peristiwa itu terjadi di Desa Gorontalo, Desa Nanga Ngai, Desa Bolo Bilas, Kecamatan Mbiling, Desa Tondong Belang, Desa Cunca Lolos, Desa Liang Ndara,” ucap Sutopo.

Baca Juga :  Susul Megawati dan BEM 4 Perguruan Tinggi, Rizieq Shihab dan Din Syamsuddin Cs Ajukan Amicus Curiae ke MK

Banjir dan longsor juga menyebabkan tiga orang warga luka-luka dan 684 warga lainnya mengungsi di Kantor Bupati Manggarai Barat. Longsor juga mengakibatkan 18 titik jalan, tiga rumah, dua kendaraan roda empat, dan dua motor yang ikut tertimbun material longsor.

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com