JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Insiden Drone Mendadak Terjatuh Saat Kampanye Perdana Sandiaga di Sragen

Pesawat drone yang mendadak terjatuh di depan panggung saat kampanye perdana Sandiaga Uno di Gedung SMS Sragen, Minggu (24/3/2019). Foto/Wardoyo
Pesawat drone yang mendadak terjatuh di depan panggung saat kampanye perdana Sandiaga Uno di Gedung SMS Sragen, Minggu (24/3/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kampanye terbuka perdana paslon nomor urut 02 di Sragen Minggu (24/3/2019) dihadiri calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno. Ribuan millenial dan simpatisan dari Soloraya memadati kampanye terbuka yang digelar melalui ajang Young Enterpreneur Summit (YES)  2019 di Gedung SMS Sragen.

Tak hanya menyemutnya peserta, kampanye perdana siang itu juga sempat diwarnai insiden kecil. Sesaat usai Sandiaga dan rombongan naik ke atas panggung menyapa deretan pelaku UMKM dan hadirin, pesawat drone yang merekam momen dari udara mendadak terjatuh di depan panggung.

Awalnya Sandiaga dan beberapa tim pemenangan BPN, didaulat mengambil undian UMKM yang beruntung mendapat hadiah. Saat acara dan kemeriahan berlangsung, pesawat drone yang dikendalikan dengan remote kontrol berseliweran di atas kerumuman massa di depan panggung.

Namun tak lama berselang, mendadak drone yang berputar-putar di depan panggung itu mulai merendah. Sejurus kemudian pesawat pengambil gambar berkaki itu kemudian jatuh tepat di depan panggung.

Baca Juga :  Tambah Satu Kakek 80 Tahun Positif dan 3 Meninggal Dunia, Angka Kasus Covid-19 Sragen Melaju di Angka 467. Total Sudah 65 Warga Meninggal Dunia
Sandiaga saat menyantap kuliner mie produk UMKM Sragen. Foto/Wardoyo

Beruntung tidak ada korban yang terkena timpaan drone. Semua pengunjung yang berada di dekatnya dengan sigap bisa menghindar. Tak lama berselang, kru pengendali drone langsung mendekat dan mengambil drone yang terkapar di bawah.

Namun beberapa saat kemudian setelah diotak-atik teknisi, drone kembali bisa mengudara. Semua kembali berjalan normal dan acara tetap berlanjut.

Sementara, di atas panggung, Sandiaga melanjutkan kegiatan berdialog dengan pelaku UMKM. Bahkan ia sempat mencicipi produk kuliner Mie Ono asal Sragen.

“Mak Nyusss, ” katanya saat ditanya pemandu acara.

Siang itu,  Sandi dipercaya membuka acara bertajuk ‘Young Entrepreneur Summits 2019’ di Gedung Sasana Manggala Sukowati.

“Saya saat ini memiliki kesempatan untuk melakukan kampanye terbuka di kota-kota besar. Namun saya memilih di Sragen untuk bertemu dengan anak-anak muda dengan muka yang berbinar-binar yang menginspirasi Bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang menang,” ujar Sandi, menjadi keynote speaker di ajang ‘Sragen YES 2019.

Baca Juga :  Kabar Duka, Mubaligh Muda Habib M Asal Sragen Kota Positif Terpapar Covid-19. Awalnya Gejala Batuk, Memburuk Lalu Dirujuk ke RSUD Moewardi Solo, Sumber Penularannya Masih Misteri

Seusai membuka kegiatan, Sandi menyempatkan mengunjungi stand-stand pameran yang ada di halaman gedung SMS. Sandi mengatakan ingin menghadirkan suasana baru dihari pertama kampanye terbuka, yakni dengan festival anak muda.

“Festival optimisme anak muda, untuk menatap Indonesia mendatang. Indonesia yang menang adil makmur. Insyaallah menjadi awal yang baik,” katanya.

Acara kampanye perdana itu dihadiri sekitar 5.000 millenial dari Sragen dan Soloraya. Acara berlangsung meriah dan narasumber handal di industri entrepreneur nasional yang telah sukses membangun bisnisnya mulai dari nol. Di antaranya Zee Zee Shahab selaku Pemilik Restaurant Prabu Steak & Coffee — Lama tak terdengar namanya.

Serta Atta Halilintar selaku Content Creator (Youtuber). Ribuan peserta Sragen YES 2019 hadir di Gedung SMS Sragen, baik dari Soloraya, DIY Yogyakarta dan Jawa Timur. Wardoyo