JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

KPU Solo Gandeng FISIP Unisri untuk  Sosialisasi Pemilihan Umum 2019

Dok FISIP Unisri
Dok FISIP Unisri

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo mengandeng Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta untuk sosialisasi pemilihan umum 2019.

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Buddy Riyanto, MSi, kegiatan yang berlangsung di ruang seminar lantai 3 gedung B itu diikuti oleh mahasiswa FISIP semester 2.

Sebagaimana diketahii, menjelang pemilu, KPU Surakarta hadir ke kampus-kampus untuk melakukan sosialisasi dengan program KPU Goes to Campus.

“Kami berharap KPU bisa menyampaikan pesan-pesan yang seharusnya dimengerti, dipahami oleh para calon pemilih, karena sosialisasi ini sangat penting bagi pemilih pemula,” ujar Buddy Riyanto swbagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Sambut Antusias Piala Dunia U-20 di Solo, Bertekad Promosikan Sport Tourism

Acara dibuka oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Sutoyo, MP.d.

Dalam kesempatan itu,  Sutoyo memberikan apresiasi kepada FISIP yang telah melakukan kegiatan bersama dengan KPU Solo, dengan memberikan sosialisasi pemilihan umum 2019.

Sosialisasi tersebut menurutnya sangat penting karena merupakan pendidikan demokrasi. Hal itu mempunyai nilai strategis dalam membangun bangsa.

Sementara itu,  Bambang Kristanto selaku  Tim KPU Solo berharap semua mahasiswa memberikan hak suaranya dalam Pemiku 17 April mendatang.

Baca Juga :  Optimistis Menangkan Pilkada Solo, Bajo Berharap Dapat Nomor Urut 1. Ini Alasannya....

Pasalnya, memilih  merupakan hak seluruh warga Indonesia yang dijamin Undang-Undang. Dalam kesempatan yang sama, Bambang , juga melibatkan mahasiswa untuk mengikuti simulasi apakah mereka sudah terdaftar dengan mengaskses “lindungi hak pilihmu” melalui smartphone.

Sosialisasi iru pun mendapat tanggapan positif dari peserta.

“Sebagai generasi muda tentunya informasi yang diberikan ini sangat bagus jelang pemilu  yang akan dilakukan 17 April nanti,” jelas Monica. suhamdani