JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Miris, 2 Pelajar Nekat Berkomplot Bobol Bengkel. Usai Dibobol, Bengkel Langsung Tutup Tak Bisa Beroperasi

Ilustrasi komplotan pencuri
Ilustrasi komplotan pencuri0

REMBANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Dua orang pelajar SMK diamankan aparat Polres Rembang, karena diduga membobol bengkel las milik Suparlan, turut tanah Desa Tritunggal, Kecamatan Rembang Kota. Pasalnya mereka terlibat berkomplot untuk membobol bengkel milik korban.

Kedua tersangka tersebut berinisial AH (18 tahun), seorang pelajar kelas I sebuah SMK dan rekannya, AS.

Awalnya, pada hari Jum’at (08/03/2019) sekira pukul 07.00, Suparlan datang untuk membuka bengkelnya. Ia mendapati pintu bengkel sudah rusak. Karena curiga, Suparlan mengecek bagian dalam bengkel dan mendapati 2 buah inverter las telah hilang. Selanjutnya pada hari Selasa (12/03/2019) yang bersangkutan melapor ke Polres Rembang.

Baca Juga :  Ganjar Minta Warga Jateng yang Tinggal di Jakarta Dukung Kebijakan PSBB

Berdasarkan hasil penyelidikan anggota Resmob Polres Rembang, pencurian tersebut mengarah pada keterlibatan tersangka AH dan AS.

Kepala Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Rembang, AKP Kurniawan Daeli menyatakan pihaknya mengamankan dua orang tersangka, sekaligus barang bukti 2 buah inverter las.

Baca Juga :  Perhiasan Hasil Rampokan Toko Emas di Blora Dijual Secara Eceran

“Tersangka kita amankan di rutan Polres Rembang, kemudian kita korek keterangannya. Kedua tersangka mengakui telah melakukan pencurian di bengkel tersebut, ujar Daeli.

Akibat kejadian itu, korban menderita kerugian sekira Rp 4 Juta. Semenjak kasus pencurian, Suparlan terganggu aktivitasnya sebagai tukang las. Ia terpaksa menghentikan pekerjaannya untuk sementara waktu. Wardoyo