JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Perampok Menguras Tiga Alfamart Hanya Dalam Dua Hari

Ilustrasi | joglosemarnews.com

CILACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hanya terhitung dua hari, Jumat (22/3/2019) dan Sabtu (23/3/2019) tiga Alfamart di tiga lokasi berbeda di Cilacap, dikuras oleh kawanan maling.

Pada hari Jumat ada dua Alfamart yang dibobol, yakni Alfamart Gunung Simping yang berada di Jalan Gatot Subroto, serta Alfamart di Kalisabuk Kesugihan. Giliran hari kedua, Sabtu, sebuah Alfamart yang beralamat di Kroya, Cilacap.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto melalui Kasat Reskrim, AKP Onkoseno Grandiarso mengatakan, saat ini petugas masih terus menyelidiki dan mengejar para pelaku.

Baca Juga :  Terkonfirmasi Positif Covid-19, Menag Fachrul Razi Akan Jalani Tes Swab Lanjutan

Polres juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Tim Inafis dan memeriksa para saksi.

“Kami masih melakukan upaya menangkap pelaku,” ujarnya, Minggu (24/3/2019) kemarin.

Diduga para pelaku  lebih dari satu orang di masing-masing lokasi kejadian. Karena berdasarkan olah tempat kejadian, mereka merusak atap kamar mandi sebagai pintu masuk, dan merusak CCTV.

Kemudian mengambil barang-barang yang ada di dalamnya. Mereka juga diperkirakan sudah mengamati kondisi lingkungan sekitar sebelum beraksi.

“Para pelaku mengambil puluhan slop rokok,” ujarnya.

Baca Juga :  Ini 6 Larangan dalam Aturan Pesepeda yang Dirilis Kemenhub

Kasatreskrim mengatakan, belum bisa memastikan para pelaku pencurian di tiga tempat kejadian ini memiliki keterkaitan atau satu komplotan. Ia mengatakan baru bisa memastikan setelah menangkap para pelaku.

“Belum bisa dipastikan (komplotan atau bukan, red), kami masih berupaya melakukan penangkapan terhadap para pelaku ini,” katanya.

Sebelumnya, Alfamart Gunung Simping menjadi sasaran pencurian dan diketahui pada Jumat pagi. Asisten Kepala Toko Alfamart Gunung Simping, Ahmad Saefudin mengatakan pembobolan Alfamart diketahui oleh Kepala Toko pada saat membuka toko sekitar pukul 07.00 WIB.

www.teras.id